Kamis, 25 April 2024

Kolonel Inf Sudaryanto Jabat Danrem 084/Bhaskara Jaya

Diunggah pada : 22 September 2018 2:47:40 135

Jatim Newsroom - Jabatan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya dalam beberapa waktu ke depan segera berganti. Komadan Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) Kolonel Kav M Zulkifli yang kini bakal digantikan oleh Kolonel Inf Sudaryanto.

“Upacara serah terima jabatan akan dilakukan Senin 24 September besok di Makodam V Brawijaya. Sertijab akan dipimpin Pangdam. Lalu dilanjutkan dengan penyambutan Kolonel Sudaryanto sebagai Danrem 084 yang baru di Makorem akan disambut Danrem lama Kolonel Zulkifli,” ungkap Kepala Penerangan Korem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo, Jumat (21/9) siang.

Untuk pergantian Danrem 084, akan dilakukan upacara penyambutan di depan markas Korem Bhaskara Jaya usai sertijab. “Saat Danrem baru datang akan diberikan kalungan bunga dan disambut tarian khas Jawa Timuran, tari Remo yang dimainkan lima penari,” jelasnya.

Usai memasuki gedung Makorem 084, Kolonel Sudaryanto akan mengikuti upacara penyambutan dengan rangkaian seremoni penciuman bendera Dhuaja Bhaskara Jaya.

Kapenrem 084 menjelaskan, Kolonel Inf Sudaryanto sebelumnya bertugas di wilayah Kodam III Siliwangi, Jawa Barat.  "Kolonel Inf. Sudaryanto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Rindam III Siliwangi," ujarnya.

Sedangkan Kolonel Kav M Zulkifli akan menduduki jabatan baru di wilayah Kodam XII Tanjung Pura, Kalimantan Barat.  "Kolonel Kav M Zulkifli akan menerima tugas baru sebagai Inspektur Kodam XII Tanjung Pura," tambah Mayor Agung. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait