Jumat, 19 April 2024

Kodam Gelar Vaksinasi Astrazeneca Untuk 180 Orang di RST Soepraoen Malang

Diunggah pada : 18 Mei 2021 19:25:57 17

Jatim Newsroom - Kodam V/Brawijaya menggelar vaksinasi astrazeneca di RST Soepraoen, Kota Malang, Selasa (18/5/2021). Vaksinasi memyasar 180 orang yang terdiri dari Warakawuri, Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI atau KBT. 
 
Proses vaksinasi itu, mendapat pantauan langsung dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Tak hanya sendirian, kedatangan pejabat nomor satu di lingkungan Kodam itu juga turut didampingi oleh beberapa pejabat teras Makodam V/Brawijaya lainnya, termasuk diantaranya Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti. 
 
Suharyanto menjelaskan, vaksinasi itu merupakan langkah lanjutan dari hasil rapat yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI-AD se-Indonesia beberapa pekan lalu. 
 
“Vaksinasi ini digelar secara serentak di Korem dan Kodim yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya. Ini dimulai tanggal 18-21 Mei. Jika belum selesai akan dilakukan penambahan durasi waktu cadangan sebanyak 2 hari,” jelas Pangdam. 
 
Sebelumnya, Suharyanto menegaskan jika vaksin Astrazeneca dengan nomor batch atau nomor produksi CTMAV546, aman digunakan. Selain ditujukan bagi para Purnawirawan, Warakawuri dan KBT, vaksin itu sebelumnya telah disuntikkan ke para prajurit Kodam V/Brawijaya. 
 
Ia menambahkan, vaksinasi menjadi ikhtiar dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi Covid-19. Namun ia jiga menegaskan, bagi yang telah menerima suntikan vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan. (afr/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait