Kloter Terakhir Jamaah Haji Jawa Timut Tiba

UMUM | 17 Sep 2019 05:11:00 AM

Kloter Terakhir Jamaah Haji Jawa Timut Tiba

Jatim Newsroom- Kedatangan jemaah haji tahun 2019 kloter 85 disambut langsung oleh Kepala Biro Kesmas Setdaprov Jawa Timur yang mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Amin Mahfud di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada, Minggu (15/9).

Kloter 85 merupakan kloter Debarkasi Surabaya terakhir yang tiba di bandara Juanda. Kloter 85 berangkatkan 437 jamaah dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Kloter ini merupakan salah satu dari 3 kloter yang mendapatkan pelayanan fast track imigrasi dan bagasi dari Madinah selain kloter 55 dan 57.  

Ketua kloter 85, Fahmi tidak menduga akan mendapat pelayanan khusus ini. "Kami mendapat pelayanan luar biasa mulai dari hotel menuju bandara kemudian turun dari bis dibawa ke ruang tamu khusus kemudian dijamu makanan dan minuman serta pemeriksaan barang bawaan berlangsung cepat," ujarnya seperti yang dilansir Humas PPIH. 

Tak hanya itu masing-masing jamaah haji mendapatkan setangkai bunga mawar saat berada di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz ( AMMA) Madinah. Hal ini juga dialami kembali saat mereka mendarat di Bandara Juanda. Dengan kedatangan kloter 85 pada hari ini genap sudah seluruh kloter asal Embarkasi Surabaya yang berangkat pada 6 Juli 2019 dengan jumlah 38.066 jamaah haji, kemarin telah sampai di Debarkasi Surabaya sejumlah 37.991 jamaah dengan rincian 8 jamaah sakit di Arab serta 69 jamaah wafat, 67 jamaah wafat dimakamkan di Arab dan 2 jamaah wafat dalam perjalanan pulang ke Bandara Juanda. (dvd-uwm,pno).

Views 15459
Web Statistic