Sabtu, 20 April 2024

Kiai Marzuki Komitmen Tingkatkan Soliditas Pengurus NU Jatim

Diunggah pada : 19 September 2018 12:34:49 1

Jatim Newsroom- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur masa khidmat 2018-2023, KH Marzuki Mustamar,menyatakan komitmen untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan  antar pengurus. Hal tersebut menjadi modal utama untuk menjawab tantangan zaman.

“Menjaga bahkan meningkatkan ukuwah, keutuhan. Di NU ada badan otonom, ada IPPNU, ada Ansor, Fatayat, Muslimat, Toriqoh. Kami tidak ingin antarelemen ada gesekan terlebih menjelang Pemilu 2019,” kata Kiai Marzuki, Selasa, (18/9).

Ia menjelaskan pihaknya juga akan menekankan transparansi keuangan organisasi. Salah satunya, dilakukan saat pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana alam di Lombok. Orang yang menyumbang akan dimintai izin untuk divideokan, sehingga proses penerimaan bantuan lebih transparan.

“Kami akan kelola program keuangan secara transparan, apalagi saat orang menyumbang bantuan untuk Lombok. Saat proses penyerahan uang (bantuan) kami buat video, sehingga tidak main-main. Itu juga untuk membangun kepercayaan. Jika sudah solid makan transparan,” tegasnya.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mengingatkan dalam waktu dekat terdapat agenda politik yakni Pemilu 2019. Semua pihak diminta untuk ikut menciptakan proses yang menyenangkan dan penuh keceriaan.

“Kita harus lalui ini dengan proses yang menyenangkan semua pihak, menciptakan iklim yang sehat. Jatim kemarin ada pilkada serentak dan lancar, mudah-mudahan Pemilu Presiden juga lancar,” tandas Gus Ipul. (luk/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait