Jumat, 29 Maret 2024

Kerja Sama dengan Dinkes, UPT PSBR Bojonegoro Vaksinasi 69 Penerima Manfaat

Diunggah pada : 4 Oktober 2021 17:11:19 6

Jatim Newsroom - Vaksinasi Covid-19 bagi penerima manfaat (PM) atau klien Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim terus gencar dilakukan. Salah satunya, seperti yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Bojonegoro. 
 
UPT binaan Dinsos Jatim ini melakukan vaksinasi bagi 69 orang PM. Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro yang menunjuk Puskesmas Kota Bojonegoro sebagai pelaksana.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT PSBR Bojonegoro, Sri Retno, Minggu (3/10/2021) mengatakan bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir. 
 
Dia menjelaskan, sebanyak 69 PM mendaftar untuk mendapatkan vaksin dosis pertama berjenis Sinovac. Dari jumlah tersebut, PM berusia 18 tahun ke atas sebanyak 62 anak dan PM usia di bawah 18 tahun sejumlah tujuh anak. 
 
“Dalam pelaksanaannya, ada tiga PM yang tidak bisa divaksin dikarenakan baru sembuh dari sakit,” paparnya.
 
Didampingi Tutik Nurlaely selaku Kepala Seksi Pelayanan Sosial UPT PSBR Bojonegoro, Sri Retno Hartiwi juga memberi pengarahan kepada seluruh PM bahwa vaksin pada masa pandemi seperti ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meminimalisir terpapar virus Covid-19.
 
Sementara, Kepala Puskesmas Kota Bojonegoro dr Teguh Sulistyo menyampaikan, dengan kesadaran masyarakat untuk divaksin, diharapkan akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. (her/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait