Kerja Bakti di TMP, Dinsos Jatim Ajak Kaum Millenial Mengenal Pahlawan

UMUM | 08 Nov 2019 09:58:57 PM

Kerja Bakti di TMP, Dinsos Jatim Ajak Kaum Millenial Mengenal Pahlawan

Jatim Newsroom- Dinas Sosial Provinsi Jatim mengadakan kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Sepuluh November, Jumat(8/11) pagi. Acara ini  bertujuan Mengajak Para Kaum Millenial untuk lebih mengenal siapa saja pahlawan yang telah gugur khususnya di Jawa Timur.

Sekretaris Dinas Sosial Jawa Timur, Unggul Hadikusuma menjelaskan, kaum millenial saat ini perlu menanamkan rasa patriotisme, cinta tanah air, rasa kesetiawan sosial khususnya bagi anak – anak pelajar karena anak melinial perlu diberikan informasi terkait siapa saja pahlawan yang ada di makan taman pahlawan.

Kerja bakti tahun ini di ikuti oleh perwakilan anggota TNI yang diwakili oleh Garnisun, Perkawilan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Provinsi maupun Kota Surabaya, Perwakilan SMA/SMK Surabaya.

Setiawan murid SMK Gema 45 Surabaya mengatakan, sangat senang bisa mengikuti kerja bakti kali ini, karna tidak hanya bersih-bersih membersikan makam tetapi juga bisa mengetahui siapa saja pahlawan yang gugur di makam pahlawan.

Diharapkan, setelah kerja bakti ini para siswa lebih menghargai jasa para pahlawan, giat  dalam belajar dan turut dan turut menjaga negara serta tidak terpengaruh paham – paham yang bisa membuat negara terpecah bela.

Tahun ini Hari Pahlawan bertemakan ”Aku Pahlawan Masa Kini” yang memiliki arti siapa saja bisa menjadi pahlawan dimasa sekarang tanpa harus berjuang melawan penjajah. Cukup mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI dengan pembangunan. (jal/zul)

Views 2034
Web Statistic