Sabtu, 20 April 2024

Kepala BNN : Bayi Enam Bulan Sudah Terkontaminasi Narkoba

Diunggah pada : 23 Februari 2018 16:10:11 14

Jatim Newsroom - Narkoba yang dikonsumsi orang dewasa ternyata juga mengontaminasi anak bayi berusia enam bulan. Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso beberapa waktu lalu saat di Surabaya. 

"Korban narkoba ini sangat miris. Bukan hanya terjadi di Jawa Timur, tapi juga banyak daerah lain di Indonesia. Semua wilayah sudah kemasukan narkotika. Bahkan, yang terkontaminasi narkoba itu ada bayi berusia enam bulan," kata Komjen Buwas, sapaan Budi Waseso.

Di daerah lain, lanjut dia, juga diketahui ada bayi usia 1,5 tahun yang terkontaminasi narkoba. "Untuk bayi 1,5 tahun terkontaminasi narkoba itu kita temukan di Kalteng (Kalimantan Tengah, red) dan NTB (Nusa Tenggara Barat, red)," ujarnya.

Ia juga menduga kuat ada bayi dalam kandungan pun yang sudah terkontaminasi narkoba juga. "Pasti ada janin yang sudah terkontaminasi narkoba. Namun itu masih dugaan, karena kami harus melakukan penelitian terlebih dahulu untuk memastikan hal itu," tuturnya.

Menyikapi itu, ia semakin berkomitmen memberantas narkoba. "Kami dari BNN akan terus berusaha mengungkap dan menangkap para bandar narkoba. Kami juga menekankan upaya preventif untuk mencegah agar tidak semakin banyak pengguna narkoba di Indonesia," tukasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait