Kamis, 25 April 2024

Kemenkumham Jatim Jajaki Kerjasama dengan Tiga Perguruan Tinggi

Diunggah pada : 15 Mei 2019 21:15:19 13

Jatim Newsroom - Kolaborasi eksternal yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim juga dilakukan dengan instansi pendidikan. Hari ini Rabu (15/5) Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mulai menjajaki kerjasama dengan tiga perguruan tinggi.
 
Susy didampingi oleh Kadiv Yankumham Hajerati menerima kunjungan wakil dari ketiga perguruan tinggi tersebut. Ketiga perguruan tinggi itu yakni dari Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Dr Soetomo Surabaya. Banyak hal dibahas, salah satunya tentang rencana pelaksanaan kuliah umum dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).
 
Kakanwil menyambut baik recana kerjasama yang akan dilakukan dalam bentuk MoU. Dia berharap perguruan tinggi tidak hanya melihat dari sisi formal yang mengedepankan aspek normatif dan teoretik saja. Melainkan perlu memahami dan mempelajari pada tataran praktik di lapangan.
 
“Khususnya mahasiswa, kami akan sangat senang jika mereka bisa menimba ilmu langsung di lapangan baik di Kanwil maupun UPT jajaran,” harapnya. Selain itu, Perguruan Tinggi nantinya dapat menindaklanjuti pelaksanaan MoU ini. Melalui MoU yang ditandatangi oleh masing-masing dekan dengan kepala divisi di Kanwil sesuai dengan kebutuhan. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait