Kamis, 28 Maret 2024

Keikutsertaan PON 2020, Kodrat Jatim Tunggu Rekomendasi PB PON dan PB Pusat 

Diunggah pada : 21 Maret 2018 18:09:51 2

Jatim Newsroom- Meski ada informasi  Cabor Tarung Derajat ikut bagian pada PON 2020 Papua, Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim belum menentukan sikap. Dalam hal ini, Pengprov Kodrat Jatim masih menunggu surat resmi rekomendasi dari Pengurus Besar (PB) PON Papua dan PB Kodrat Pusat.

“Kami saat ini menunggu surat resmi KONI Pusat, PB PON supaya kita bisa memberikan kepastian dan penjelasan secara legal kepada KONI Jatim sehingga kita bisa ikut puslatda,” ujar Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin Poedjono, di  Surabaya, Rabu (21/3).

Dia menjelaskan, adanya pemberitaan bahwa cabor tarung derajat ikut bagian dalam PON 2020 Papua, pihaknya tetap menunggu surat resmi. “Meskipun pemberitaan di media gencar tetapi kita tidak ada surat itu, tentu kita tidak bisa meminta atau memohon dilakukan puslatda untuk anak-anak. Karena KONI Jatim sendiri tidak punya dasar,” terangnya.

Maka dari itu, katanya, sambil menunggu surat rekomendasi resmi keluar, Kodrat Jatim melanjutkan program pembinaan kepada atletnya. “Kita tetap melaksanakan program internal dengan lakukan latihan persiapan saja,” paparnya. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait