Kapolri : Jadi Anggota Polri Banyak Godaannya

UMUM | 14 Feb 2018 03:53:40 AM

Kapolri : Jadi Anggota Polri Banyak Godaannya
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat di Mapolda Jatim. Foto : Afrizal JNR

Jatim Newsroom - Tahun ini, Polri melakukan rekrutmen anggota baik perwira, bintara, atau tamtama. Namun Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan gambaran kerja sebagai anggota Polri yang memiliki banyak godaan.

"Bagi anggota Polri, tugas sangat berat banyak godaannya.  Dengan kewenangan yang ada pasti berpotensi menyimpang. Apalagi punya kewenangan absolut pasti akan menyimpang," kata Kapolri saat di Mapolda Jatim, Selasa (13/2).

Menurutnya, potensi penyimpangan itu sangat besar karena polisi berperan sebagai penegak hukum. "Sebagai penegak hukum, godaan itu selalu ada. Tergantung bagaimana cara menyikapi secara bijak agar tetap bisa berlaku jujur dan adil," tuturnya.

Jenderal polisi bintang empat tersebut juga memberikan solusi bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas. "Untuk bisa mengerem, maka perlu bicara dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hanya itu satu satunya cara agar terhindar dari godaan selama bertugas," imbaunya.

Bagi anggota yang beragama Islam, Kapolri memberikan masukan agar lebih sering beribadah di masjid. "Untuk anggota Polda Jatim, perbanyak ibadah di masjid. Apalagi masjid Mapolda Jatim ini baru dan sangat bagus. Pasti akan lebih nyaman dalam beribadah," tukasnya. (sug/p)

Views 1595
Web Statistic