Kapolda Lepas Purnawirawan Brimob Aiptu Supardi Jalan Kaki Surabaya-Jakarta

UMUM | 17 Apr 2018 03:32:44 PM

Kapolda Lepas Purnawirawan Brimob Aiptu Supardi Jalan Kaki Surabaya-Jakarta
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin melepas seorang purnawirawan anggota Brimob, Aiptu Supardi yang berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta. Foto : afrisal JNR

Jatim Newsroom - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin melepas seorang purnawirawan anggota Brimob, Aiptu Supardi yang berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta. Pria berusia 74 tahun tersebut berjalan kaki untuk menguji kemampuan dan kebugaran tubuhnya.

"Seperti Pak Supardi ini walaupun sudah 74 tahun tapi masih memiliki keinginan jalan kaki dari Surabaya ke Jakarta. Ini luar biasa dan patut diapresiasi," kata Kapolda, Selasa (17/4).

Ia membandingkan Aiptu Supardi dengan dirinya terkait kemampuan fisik. "Dulu waktu muda saya juga pernah ikut gerak jalan Mojokerto Surabaya saja sudah gempor (kaki lemas, red). Apalagi kalau jalan kaki ke Jakarta?" ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pak Supardi sangat memotivasi kita sebagai generasi muda. "Ya mudah-mudahan beliau bisa mencapai tujuannya dengan selamat," harapnya.

Ia juga mengimbau pada Pak Supardi untuk beristirahat saat lelah di Polsek dan Polres terdekat. Jenderal polisi bintang dua tersebut meminta agar niat jalan kaki ke Jakarta tidak ada tujuan lain, selain menguji kekuatan fisik. “Jangan sampai nanti sampai Jakarta ketemu Kapolri minta anaknya bisa masuk Polri. Jangan sampai itu terjadi. Ke Jakarta hanya untuk ngetes fisik saja," tuturnya.

Saat ditanya terkait rewards, Kapolda menegaskan sudah memberikan bekal untuk menempuh perjalanan menuju Jakarta. "Rewards sudah diberikan tadi di awal. Nanti pulangnya dinaikkan pesawat," tukasnya. (afr/p)

Views 592
Web Statistic