Kapolda Besuk Pimpinan Ponpes Al Falah Kediri

UMUM | 14 Mar 2018 09:10:33 AM

Kapolda Besuk Pimpinan Ponpes Al Falah Kediri

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat membesuk KH Zainudin Jazuli.  Foto : Afrizal JNR

Jatim Newsroom- Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin membesuk Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah Kediri, KH Zainudin Jazuli yang terbaring sakit di RS Darmo Surabaya, Selasa (13/3) petang.

"Kita membesuk salah satu ulama atau kyai di Jatim. KH Zainudin Jazuli pimpinan Ponpes Al Falah Kediri ini sedikit mengalami musibah. Saat ada kegiatan di Malang, jatuh dari kamar mandi. Mudah-mudahan cepat sembuh dan bisa segera pulang kembali ke pondok," tutur kapolda.

Saat ditanya hubungan kedekatannya yang kian harmonis dengan para ulama, ia mengaku hal itu dilakukan demi menjaga keutuhan bangsa. "Hubungan polisi dengan kyai dan ulama baik. Bahkan baik sekali. Kepolisian dengan umat Islam, dengan komponen bangsa dan ulama. Kita terus bahu membahu dengan kyai ulama dan sama-sama menjaga keutuhan bangsa," ujarnya.

Umar Faruq, putra pertama KH Zainudin Jazuli mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda membesuk ayahnya. Ia mengaku kepedulian Kapolda dengan kyai di Jatim terutama Kediri sangat baik dan akrab. Terkait kondisi kesehatan KH Zainudin, ia mengaku kini kian membaik. "Alhamdulilah semakin membaik (kondisi KH Zainudin Jazuli, red). Tiga empat hari ke depan semoga bisa pulang," ungkapnya. (afr/p)

Views 2438
Web Statistic