Sabtu, 20 April 2024

Kampung Tangguh Semeru Tuai Pujian dari Lemkapi

Diunggah pada : 4 Agustus 2020 20:40:00 0

Jatim Newsroom - Program Kampung Tangguh Semeru yang diinisiasi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, kembali menuai pujian. Jika sebelumnya pujian dari Presiden, Kapolri, dan DPR RI, kini apresiasi diberikan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).
 
Direktur Eksekutif Lemkpai, Edi Hasibuan, menyebutkan, kinerja Polri khususnya di Polda Jawa Timur dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dinilai sangat baik. Terlebih dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur.
 
"Pemerintah bersama Polri dan TNI hadir di tengah tengah masyarakat untuk membantu, menolong di saat pandemi Covid-19. Kami bangga sekali melihat kinerja yang profesional ini, hingga mendapatkan kepercayaan masyarakat yang semakin baik," ujarnya, Selasa (4/8/2020).
 
Ia mengatakan, banyak masyarakat memberikan apresiasi yang dilakukan oleh Polri terutama anggota Bhabinkantibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat selama pandemi. Kehadiran polisi di tengah masyarakat saat pandemi ini, kata dia, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
 
Menurutnya, tiga bulan terakhir ini pihaknya melihat pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru di pelbagai Polres jajaran Polda Jatim. Lemkapi juga telah melakukan penelitian kepada masyarakat terkait pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polda Jatim.
 
"Hasilnya respon masyarakat cukup baik. Hal ini tak lepas hadirnya Bhabinkantibmas di tengah masyarakat yang merupakan pahlawan. Untuk itu, kami juga berikan piagam penghargaan kepada 39 anggota Bhabinkantibmas jajaran Polda Jatim sebagai bentuk apresiasi kami," pungkasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait