Kadisperindag Launching Jatim Indagcard

UMUM | 19 May 2017 02:30:11 PM

Kadisperindag Launching Jatim Indagcard
Foto : ryo jnr

Jatim News Room - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Jatim, M Ardi Prasetiyawan, melakukan soft launching Jatim Indagcard di Pasar Meriah yang digelar di Halaman Kantor Dispeeindag Jatim Jl Siwalankerto Utara, Surabaya, Jumat (19/5) siang. Jatim Indagcard merupakan hasil kerjasama yang dilakukan antara Bank Jatim dengan Disperindag Jatim.

Pasar meriah yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Disperindag ini mempunyai tujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mempromosikan produk IKM. Stan yang dibuka yaitu stan Bulog, PPI, KIPAS dari Hero Supermarket, Asosiasi Pengrajin Batik, Ikatan Pengrajin Muslim (IKM), IKM dan UKM makanan, stan penukaran uang dari Bank Jatim dan Bank Indonesia.

Kartu indagcard merupakan sebuah program trobosan dari ide-ide Disperindag Jatim yang berangkat dari berkali-kalinya dilakukan misi perdagangan namun jarang terekam dengan baik dari dinas dan bank. "Oleh karena itu diterbitkan kartu Jatim Indagcard," ujarnya.

Kartu Jatim Indagcard merupakan suatu kartu yang memudahkan transaksi perdagangan untuk member IKM atau yang menggunakannya. Kartu Jatim indagcard ini juga untuk meningkatkan daya saing perdagangan.

Manfaat yang didapat dari kartu Jatim Indagcard ini adalah selain dapat mengakses atm bank Jatim, juga dapat dilakukan pada atm yang mempunyai logo bersama (prima) free of cash, SMS banking, mobile banking, internet banking. Kartu ini juga sudah dilengkapi data base pedagang, seperti nama, nama perusahaan, aset, dan berapa kali mengikuti misi dagang. Selain itu mendapatkan prioritas utama dari bak Jatim dan Dosperindag jika mengikuti pameran untuk yang memiliki kartu Jatim Indagcard tersebut.

M Ardi engatakan, Gubernur meminta kepada Bank Jatim untuk memfasilitasi pedagang. Jangan dalam kegiatan transaksi mereka terekam dengan baik. Diharapkan kartu ini tidak hanya bisa digunakan di dalam provinsi, namun juga di luar provinsi.

"Jika nantinya kartu Jatim Indagcard mendapatkan respon yang positif oleh para pedagang, dan membernya lebih dari 200, maka akan diresmikan langsung oleh bapak Gubernur Jatim" ujar Ardi Bastiawan. (ryo/iza/adh)

Views 1939
Web Statistic