Sabtu, 20 April 2024

Kabupaten Banjar Belajar Tata Kelola PPID ke Jatim

Diunggah pada : 17 Juli 2018 17:22:32 6

Jatim Newsroom – Demi menambah wawasan dalam pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, sebanyak tiga orang rombongan dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Diskominfo Jatim, Selasa (17/7).

Sesuai amanah UU Nomor 14 TAHUN 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menjadi bagian penting dalam menjalankan kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah menunjukkan prestasinya, sebagai Pelopor Provinsi penerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2016  Kategori Pemprov terbaik Tingkat Nasional dari Wapres RI Jusuf Kalla.

Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo)  Provinsi Jawa Timur, Eddy Santoso mengatakan, pada dasarnya keberhasilan Jatim dalam mengelola PPID selama ini adalah karena komitmen dari pimpinan juga sinergi antara PPID Utama dan PPID Pembantu.

“Jadi komitmen dari pimpinan itu penting, karena dukungan utama atas keberhasilan PPID Jatim tanpa komitmen gak akan jalan,” kata Eddy saat menerima rombongan di ruang kerjanya didampingi Kabid Informasi Publik, Edi Supaji serta Kasi Layanan Informasi, Agus Dwi Muhanan.

Dirinya juga berharap nantinya Diskominfo Banjar bisa mengadopsi pengelolaan PPID dengan baik dan bisa meraih penghargaan yang sama seperti Jatim.

Harapan yang sama juga disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Banjar, Farid Soufian. Pihaknya merasa tersanjung dan bangga karena Jatim sangat terbuka dalam berbagai hal. Selain itu pihaknya juga sudah banyak memperoleh masukan secara gamblang dari Diskominfo Jatim  tentang bagaimana menangani  segala permasalahan yang muncul dalam mengelola PPID.

“Kami puas karena sudah mendapatkan apa yang kami harapkan,dari Jatim. Rasanya tepat sekali kalau Jatim dijadikan acuan dalam mengelola PPID,” jelas Farid kepada JNR.(shi)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait