Sabtu, 20 April 2024

Jordan Kilganon Ramaikan Final LA Campus League 2017

Diunggah pada : 19 Mei 2017 21:30:49 39

Jatim Newsroom- Jordan Kilganon bintang dunk asal Kanada akan meramaikan final LA Campus League 2017 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (20/5) besok. Kehadirannya juga sekaligus meramaikan ajang yang kembali hadir setelah vakum sejak tahun 2014 lalu.

Pihak penyelenggara grand final Campus League, Anthony Gunawan, dalam konferensi pers LA Campus League di Hotel Alana Surabaya, Jumat (19/5) mengatakan, kedatangan Jordan akan mampu meramaikan acara dengan aksi-aksi dunknya.

"Jordan kami pilih sebagai bintang karena kami melihat prestasinya yang luar biasa. Dua tahun berturut-turut dia tampil di NBA All-Star. Jordan adalah dunker yang selalu menciptakan gaya khas. Berbagai gaya dia ciptakan dan selalu ada yang baru," ujarnya. 

Selain Jordan, katanya, final kali ini juga akan diramaikan dengan pertandingan eksebisi dari pemain-pemain basket nasional. Adalah Arif Hidayat, Vinton Nolland Surawi, Andrie Ekayana, Kelly Purwanto, Reiner Hutasoit, Rizal Falconi, Andi Poedjakesuma dan Katon Adjie Baskoro. 

Sementara itu, pada babak final besok akan mempertemukan Universitas Surabaya (UBAYA) vs Universitas Airlangga (UNAIR) di sektor putri, dan UBAYA vs Universitas Atma Jaya Yogyakarta di sektor putra.

Dia menuturkan, Campus League jadi salah satu liga kampus papan atas di decade terakhir. Hanya saja penyelenggara memutuskan berhenti di tahun 2014 lalu. Alasannya saat itu kondisi negara sedang kurang mendukung. Bertepatan dengan tahun politik serta susahnya menyelenggarakan turnamen yang mengundang massa. 

"Saat itu negara kita sedang pemilihan umum. Saya sendiri merasa kesulitan sebagai penyelenggara. Minta ijin kepolisian saja susah sekali pada waktu itu," katanya.

Tetapi di tahun 2017, Campus League kembali dengan konsep yang berbeda. Mereka hadir di kota-kota kecil seperti Bojonegoro, Tulungagung, Lamongan dan beberapa kota lainnya. Bukan tanpa alasan, sebab penyelenggara ingin melihat animo peserta dari kota-kota kecil tersebut.

"Kalau saya gelar di Bandung atau Jakarta, ibaratnya saya tutup mata saja sudah banyak pesertanya. Tetapi saya ingin melihat peserta di kota kecil. Kedepan (tahun depan) kami akan kembali mengadakan di kota-kota kecil plus kota besar. Jadi kami yakin, penyelenggaraan tahun depan bisa lebih sukses lagi," imbuhnya.

Sebagai pelengkap untuk menambah semarak Grand Final Campus League 2017, panitia sudah menyiapkan banyak suguhan hiburan. Termasuk laga eksibisi yang dihadiri bintang-bintang basket Indonesia. Yaitu Kelly Purwanto, Arif Hidayat, Andrie Ekayana, Vinton Nolland Surawi, Reiner Hutasoit, Rizal Falconi, Andi Poedjakesuma dan Katon Adjie Baskoro. 

Lebih istimewa lagi, penonton yang hadir di DBL Arena Surabaya, 20 Mei 2017, juga akan menyaksikan aksi dari profesional dunker asal Kanada, Jordan Kilganon. Jordan akan menunjukkan beberapa aksi slam dunk dengan gaya spektakuler yang menjadi ciri khasnya.

"Jordan kami pilih sebagai bintang karena kami melihat prestasinya yang luar biasa. Dua tahun berturut-turut dia tampil di NBA All-Star. Jordan adalah dunker yang selalu menciptakan gaya khas. Berbagai gaya dia ciptakan dan selalu ada yang baru," ungkap penyelenggara Grand Final Campus League, Anthony Gunawan. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait