Jokowi : Tindakan Terorisme di Surabaya Sungguh Biadab

UMUM | 13 May 2018 05:22:20 PM

Jokowi : Tindakan Terorisme di Surabaya Sungguh Biadab

Jatim Newsroom- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi dengan ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara, Mapolda Jatim, Minggu (13/5) sore.

"Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan. Mengorbankan masyarakat yang tidak berdosa dan anak-anak. Termasuk pelaku menggunakan anak-anak untuk melakukan bom bunuh diri," kata Jokowi.

Menurutnya, terorisme adalah kejahatan kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. "Apapun alasannya, tindakan terorisme ini tidak dibenarkan oleh agama manapun," tuturnya.

Presiden juga mengucapkan bela sungkawa dan duka cita pada korban dan keluarga korban bom di tiga gereja di Surabaya. "Tidak ada kata yang dapat menggambarkan duka cita sedalamnya akibat bom ini," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa bagi para korban. "Mari kita doakan agar korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat di sisi Allah SWT agar diterima amal ibadahnya. Yang luka bisa segera diberikan kesembuhan. Semua biaya ditanggung pemerintah," tukasnya. (afr)

Views 67
Web Statistic