Sabtu, 20 April 2024

Jembatan Baru Sudah Dilokasi, BBPJN VIII Optimistis H - 10 Lebaran Bisa Dilalui

Diunggah pada : 25 April 2018 9:29:13 4

Jatim Newsroom - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII semakin optimistis Jembatan Widang bisa dilalui H-10 lebaran. Ini karena, jembatan baru pengganti jembatan yang ambruk, kini sudah di lokasi.

"Jembatan baru sudah datang dan tim ahli di lapangan juga sudah siap untuk pemasangan," kata Pejabat Pembuat Komitmen Satker Lamongan-Tuban BBPJN, Tugiman ketika dikonfirmasi pada Rabu (25/4).

Dia mengatakan, bentang ketiga yang ambruk itu sudah dipotong agar bisa segera diangkat. "Kemarin kan (Senin - red) sudah mecah lantainya, ini lagi selasa kemarin motong besi cremona," ujarnya.

Setelah besi penyangga dan batang jembatan diambil, maka petugas bisa segera merangkai jembatan baru untuk disambung. Sehingga, tahap pengecoran jalan dengan beton sudah bisa segera dilakukan.  "Nanti setelah dicor, tiga hari sudah bisa dilewati kendaraan. Kalau yang biasa minimal 28 hari," tegasnya.

Tugiman optimis, pemasangan jembatan bisa selesai sebelum H-10 lebaran. Sehingga, jalur Widang-Lamongan sudah bisa dioperasikan secara normal.  "Pokoknya kami optimis bahwa sebelum H-10 sudah bisa digunakan lagi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, bentang ketiga jembatan Widang di kecamatan Tuban ambruk beberapa waktu lalu. Akibat kejadian itu, dua truk dan satu sepeda motor tercebur ke sungai Bengawan Solo. Akibat kejadian itu, satu pengendara tewas dan satu lainnya luka berat. (Pca/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait