Kamis, 18 April 2024

Jelang PON XIX/2016, Tim Loncat Indah Jatim Ujicoba Ke Cina

Diunggah pada : 4 Mei 2016 16:22:01 5

Jatim Newsroom- Puslatda  Cabang Olahraga (caborLoncat Indah Jatim akan menimba ilmu sekaligus melakukan try out selama 2 bulan (Juli sampai awal September) di Cina. Rencana ini mundur dari jadwal semula bulan April sampai Mei.

Pelatih Loncat Indah Puslatda Jatim, Ronaldy Herbiantoro, Rabu (4/5) di Dispora Jatim mengatakan, jadwal mundur karena masalah teknik, pengondisian dan pematangan teknis agar peaknya nanti pas jelang PON XIX, sehingga para atlet bisa meraih prestasi terbaik yaitu memenuhi target 3-4 medali emas dari KONI Jatim. Di  Cina,  atlet Jatim akan ditangani langsung 2-3 pelatih Cina.  

Atlet yang di bawa yaitu tujuh atliet loncat indah terbaik yaitu M Nasrullah, Lutfhi Niko Abdillah, Ahmad Subekti, Aldinsyah Putra Rafi dan Husaini Noor untuk putra dan putri Della Dinarsari dan Linar Betiliana, dari 7 atlet Jatim inipelatih asing Feng Yang Lee .(New Zealand) juga akan berangkat ke China karena temapt latihan

Pesaing Jatim di PON mendatang yaitu, DKI Jakarta yang juga akan berlatih di China dengan target 4 medali emas. Jabar berlatih di Malaysia menargetkan 2 emas, Kalsel juga berlatih di Malaysia menargetkan 1 emas dan Jateng menargetkan 1 emas.

Cabor loncat indah akan memperebutkan 10 nomor atau 10 medali emas, 5 emas putra dan 5 emas putridi nomor papan 1  meter putra-putri, nomor papan 3  meter putra-putri, papan sinkro 3 meter putra dan putri, dan menara putra- putri.(her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait