Jumat, 19 April 2024

Jelang Akhir Masa Jabatan, Pangkoarmada II Beri Exit Briefing

Diunggah pada : 16 Oktober 2018 14:53:05 0

Jatim Newsroom –Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mendekati masa akhir bhaktinya memberikan Exit Briefing kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut jajaran Koarmada II. Pangkoarmada II menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada II selama masa kepemimpinannya.

”Terima kasih telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang luar biasa. Sehingga Koarmada II dapat terus menjawab berbagai tantangan tugas yang dibebankan oleh negara, TNI dan TNI Angkatan Laut,” kata Laksda Didik melalui rilis diterima JNR, Selasa (16/10).

“Semua ini dapat terjadi karena kerja keras kalian semua, kemauan untuk menunjukan hasil kerja yang terbaik, serta keikhlasan akan pengabdian kepada negara dan bangsa. Baik tantangan tugas operasi dari Mabes TNI, Mabes TNI AL, maupun tugas-tugas latihan di dalam negeri maupun di luar negeri”, tutur Pangkoarmada II.

Selain tugas-tugas operasi dan latihan tersebut, Laksda TNI Didik Setiyono juga mengatakan bahwa Koarmada II sejauh ini terus terus mendukung dan membantu program nasional baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta lembaga pelayanan masyarakat, termasuk misi kemanusiaan di Asmat, penanggulangan bencana di Lombok dan Palu.

“Tugas-tugas tersebut mustahil dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, karena dengan semangat kebersamaan yang sudah dimiliki harus tetap dijaga, dipelihara dan bahkan ditingkatkan. Sangat penting agar Koarmada II selalu siap serta mampu melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh negara”, ungkapnya.

Mengakhiri Exit Briefing Pangkoarmada II,  ada beberapa penekanan yaitu, cermati dinamika lingkungan sekitar agar proporsional dan optimal dalam melaksanakan tugas, pertahankan kesiapan alutsista, dengan melaksanakan operasi dengan prinsip zero accident, dukung sepenuhnya Panglima Koarmada II yang baru dan bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait