Rabu, 24 April 2024

Jatim Terus Cetak Atlet Loncat Indah

Diunggah pada : 25 April 2018 7:49:02 37

Jatim Newsroom - Cabang Olahraga (cabor) Loncat Indah terus melahirkan atlet-atlet yang andal yang nantinya akan membawa nama harum Jatim di kanca nasional bahkan internasional. Salah satunya melalui kejuaraan nasional bertitel Festival Aquatic Indonesia (FAI) yang berlangsung di Kolam Graha Residence Surabaya, Minggu (22/4),  telah melahirkan atlet loncat indah masa depan Jatim.

“Kami cukup bangga dengan hasil di FAI tersebut karena atlet junior Jatim yang meraih sukses di ajang nasional FAI 2018 tersebut adalah Gladies Lariesa Garina Hagakore dan Putri Safira Dinar kedua atlet ini mempersembahkan medali emas buat tim loncat indah Jatim”, ujar Pelatih Loncat Indah Jatim, Ronaldy Herbiantoro. 

Gladies Lariesa Garina Hagakore meraih medali emas di papan 3 meter KU C pada ajang Kejurnas Festival Akuatik 2018 dan Untuk Papan 1 Meter KU-C Putri, sementara Putri Safira Dinar  menjadi yang terbaik di Menara KU-A Putri, 

Ia mengakui kalau kemampuan Gladies Lariesa Garina Hagakore dan Putri Safira Dinar cukup bagus, selain itu usianya juga masih muda sehingga karir prestasinya juga masih panjang.

Di event bergengsi tersebut tim loncat Indah Jatim banyak menurunkan atlet junior  sebanyak 5 atlet junior pemain yunior seperti Gladies Lariesa Garina Hagakore, Putri Safira Dinar, Yovi Surya, Alvin dan Daffa dan 2 atlet senior atlet seniornya Della Dinarsari dan Aldinsyah Putra Rafi. Sedangkan atlet seniornya kondisinya masih cedera.

Atlet junior Jatim tersebut berpeluang menembus Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim 100, semakin terbuka, apalagi saat ini loncat indah juga membutuhkan atlet muda. Saat ini atlet Puslatda Jatim yaitu  Lutfi Niko Abdillah, Aldinsyah Putra Rafi, M Nasrullah, dan Husaini Noor untuk putra dan untuk putri ada Della Dinarsari dan Linar Betiliana.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait