Kamis, 28 Maret 2024

Jatim Raih 13 Emas di Indonesia Open Aquatic Championship 2018

Diunggah pada : 10 Desember 2018 7:21:48 2

Jatim Newsroom – Jawa Timur berhasil meraih 13 medali emas di ajang Indonesia Open Aquatic Championship  (IOAC), dari target 3 medali emas yang dicanangkan.

Manajer Loncat Indah Jatim, Ronaldy Herbintoro, via telepon Minggu (9/12) mengatakan, total medali yang diraih tim loncat indah Jatim di ajang akhir tahun 2018 ini yaitu 13 medali emas 6 perak 2 perunggu,

Tambahan 6 medali emas tim loncat indah Jatim, yaitu dari  1. Nomer menara individu terbuka putri (gladies), 2. Nomer papan 1m individu terbuka putri (della). 3. Nomer papan 3m sinkro putri (della + linar), 4 emas PAPAN 3M terbuka  putri atas nama Gladis lariesa (no. PON) 5,  emas PAPAN 1m  KU C putri atas nama Gladies lariesa dan 6 emas terakhir di menara Terbuka putra, M. Nasrullah (no. PON), yaitu atas nama Yovy Surya Wahyu N di nomor papan 3 meter.

Hasil perolehan medali emas sebelumnya, yaitu emas I dari nomor event platform Putri atas nama Putri Safhira Dinar. Kemudian emas ke II di team event mixed Jatim atas nama Aldinsyah Putra Rafi berpasangan dengan Della Dinarsari Harimurti. Emas ke III  dari nomor Menara terbuka Putri atas nama Gladies Lariesa ,dan emas ke IV yaitu Papan 3m KU C Putri atas nama Gladies Lariesa. Sedangkan medali emas ke V disumbangkan atlet Della Dinarsari Harimurti berpasangan dengan Linar Betiliana, dan medali emas ke VI dari tim loncat Indah Jatim di nomor papan 1 meter, yaitu atas nama Yovy Surya Wahyu N.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas hasil yang dicapai para atlet loncat indah Jatim yang telah meraih prestasi yang membanggakan di ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2018, mudah-mudahan hasil ini tidak membuat anak-anak takabur dan tetap berlatih secara maksimal karena tujuan kita di Pra PON untuk meraih tiket sebanyak-banyaknya agar bisa bertanding di PON XX 2020 di Papua,” pungkas Ronald. (her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait