Sabtu, 20 April 2024

Jamaah Haji Asal Kota Reog Meninggal Usai Towaf Wada'

Diunggah pada : 20 Agustus 2019 9:18:32 8

Jatim Newsroom - Jamaah Haji asal Kabupaten Ponorogo, Kemin Toinangun Joyo bin Toinangun yang tergabung dalam Kloter SUB 03 sejatinya bersiap untuk pulang ke tanah air bersama jamaah haji yang lain, namun taqdir berkehendak lain, Kemin wafat seusai melaksanakan towaf wada, rukun haji mengelilingi Ka'bah ini menjadi perpisahan selamanya bagi jamaah haji yang beralamat di desa Karangjoho kecamatan Badegan ini. Hampir 40 hari ia menunaikan ibadah haji di tanah suci yang menjadi dambaan setiap muslim ini.

Ketua Kloter SUB 3, Meky Hasan menjelaskan jamaah haji yang berpaspor C3246093 ini meninggal dunia, Sabtu (17/08) pukul 07.55 WAS, dalam perjalanan sebelum dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) dan jenazahnya diurus oleh maktab dan muassashnya sampai dengan pemakaman.

"Bapak Kemin sejak dari Mina sudah tidak enak badan, tidak mau makan, bahkan buah-buahan dari paket konsumsi juga hanya dikumpulkan, tidak mau memakannya, ia juga telah melaksanakan towaf wada’ (tawaf berpamitan) namun taqdir Allah tiada satu manusia pun yang mengetahuinya, sepulang dari Masjidil Haram sebelum meninggal juga telah dirawat oleh dokter,” terang Meky seperti yang dilansir Humas Debarkasi Surabaya, Selasa (20/8). (ynd-untag,pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait