Jumat, 19 April 2024

Jabat Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal Siap Amankan Pileg dan Pilpres

Diunggah pada : 21 Agustus 2018 10:52:57 78

Jatim Newsroom - Posisi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) secara resmi berganti. Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat Wakapolda Jatim kini promosi jabatan menjadi Kapolda Riau. Ia digantikan Brigjen Pol M Iqbal yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Divhumas Mabes Polri.

Iqbal menjelaskan, tantangan ke depan yang akan dihadapi Polda Jatim adalah pengamanan dan pengawalan proses Pemilihan Umum, baik Pemilihan Presiden dan Pemilihan anggota Legislatif. "Pilpres dan Pileg adalah agenda nasional yang memerlukan pengamanan all out. Kamk akan mensuport kinerja dan tugas Kapolda Jatim," jelas jenderal polisi bintang satu tersebut, Selasa (21/8).

"Saya akan mensupport Pak Kapolda. Memenage, mengkoordinatori staf dan semua tim untuk mensuport Bapak Kapolda. Tentunya, agar Jawa Timur aman dan kondusif," jelas mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

Iqbal mengakui, tugas utama yang akan dijalankannya adalah membantu kinerja Kapolda Jatim, untuk melaksanakan tugas tugas kepolisian. "Baik secara internal, administrasi. Maupun eksternal, melakukan harkamtibmas, melindungi dan mengayomi, dan penegakan hukum," paparnya. 

M Iqbal bukan orang baru di Jawa Timur dan Surabaya pada khususnya. Sebelumnya, Iqbal menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, kemudian akhirnya menjabat sebagai Karo Penmas Mabes Polri. "Konco lawas akeh disini (Teman lama banyak, red), nostalgia. Baru saja kurang lebih 9 bulan saya kembali ke sini," katanya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait