ITS Gelar Inbound Staff Mobility 2017

UMUM | 17 Jul 2017 05:08:46 PM

Jatim Newsroom- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Toward World Class Research University, Direktorat Hubungan Internasional ITS berupaya kontinyu dan intensif untuk terus menjalin hubungan kerjasama dengan universitas-universitas di seluruh dunia. Salah satunya adalah dengan kegiatan Staff Mobility yang merupakan sarana bagi para staf tenaga kependidikan untuk menambah pengetahuan dan wawasan internasionalisasi.

Kepala International Office ITS, Dr Maria Anityasari, Senin (17/7) mengatakan, Internasionalisasi perguruan tinggi haruslah menyentuh semua sivitas akademika perguruan tinggi. Dalam berbagai aspek, tidak hanya dosen dan mahasiswa yang dituntut harus mencapai standar internasional, namun kemampuan staf tenaga kependidikan haruslah juga tak ketinggalan dapat bersaing secara global.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, setelah beberapa periode ITS mengirimkan beberapa staf terpilih untuk melakukan internship (magang) ke kampus luar negeri dalam program ITS Outbound Staff Mobility 2017, ITS juga berinisiasi untuk menerima beberapa staf dari kampus luar negeri untuk melakukan internship serupa dalam program ITS Inbound Staff Mobility.

Selamat datang di ITS! Sebanyak 10 (sepuluh) peserta, staf dari 2 (dua) universitas di Thailand yaitu Mahidol University dan Suranaree University of Technology akan menimba ilmu dan pengalaman di kampus ITS selama 1 (satu) minggu, 16-23 Juli 2017

Selama 3 (tiga) hari, terhitung Selasa hingga Kamis (18– 20/07), sepuluh peserta kegiatan Inbound Staff Mobility 2017tersebut akan melakukan internship (magang) di masing-masing penempatan di Direktorat/Biro/Kantor/Unit/UPT/Lembaga/Pusat Studi/Departemen yang ada di lingkungan ITS.

Memungkasi kegiatan internship (magang) Inbound Staff Mobility 2017, akan digelar dua sesi workshop tentang “Integrating Risk Management in the Management of Higher Education” dan “Enhancing Academic Mobility – Opportunity & Strategy” pada Kamis (20/7) dengan pembicara tamu dari para peserta kegiatan di bidang pekerjaannya selama ini di institusi luar negeri.

Tak ketinggalan, akan diselenggarakan pula kegiatan seminar internasional untuk staf non akademik terkait topik “Staff Development Program to Enhance the Quality of Higher Education in the Global World” pada Jumat (21/7). Benar-benar sebuah rangkaian program from staffs, for staffs!

Sebagai penutup, seluruh peserta akan dijamu dengan hospitality service a la Direktorat Hubungan Internasional ITS. Bergabung dengan peserta CommTECH Camp Highlight 2017 dan CommTECH IDEAS, pada pekan terakhir sebelum seluruh peserta Inbound Staff Mobility 2017 kembali ke negaranya, mereka akan diajak untuk menikmati keindahan sunrise Gunung Bromo dan rafting untuk semakin menginternalisasi international exposure. (her)

Views 332
Web Statistic