Kamis, 25 April 2024

Irwasda dan Karo SDM Polda Jatim Berganti

Diunggah pada : 8 Januari 2018 13:30:07 951
thumb

Jatim Newsroom - Mutasi jabatan di lingkungan Polda Jawa Timur bergulir. Kali ini terdapat dua pejabat utama Polda Jatim serta Polres jajaran yang masuk dalam gerbong mutasi. Dari data yang dihimpun Jatim Newsroom, berikut ini adalah sejumlah perwira menengah pangkat Komisari Besar (Kombes) dan Ajun Komisaris Besar polisi (AKBP) yang bakal menempati jabatan strategis baru.
 
Berdasarkan surat telegram Nomor ST/16/I/2018 tanggal 05 Januari 2018, tertera nama pejabat dan Kapolres jajaran Polda Jatim. Kombes Pol Drs Wahyudi Hidayat Irwasda Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri. Ia digantikan Kombes Pol Sutardjo yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Walprof Div Propam Polri.
 
Kombes Pol Rastra Gunawan Selaku Kepala Biro SDM Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara mMdasespimti Lemdiklat Polri. Rastra digantikan Kombes Pol Ihsan Amin yang sebelumnya menjabat Kepala Biro SDM Polda Maluku Utara.
 
Selain itu untuk jabatan dengan pangkat melati dua yang bakal diserahterimakan antara lain AKBP Yong Verydjon selaku Kapolres Tulungagung Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sulawesi Barat. Ia digantikan AKBP Taufik Sukendar yang sebelumnya menjabat Kapolres Sampang Polda Jatim.
 
AKBP Budi Wardiman, Kaden A pelopor Satbrimob Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sampang Polda Jatim. AKBP Aris Haryanto selaku Wakapolrestabes Surabaya Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Hukum Polda Kalimantan Barat. AKBP Aris Haryanto bakal promosi naik pangkat menjadi Kombes.
 
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin (8/1) menjelaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan mutasi jabatan sebagai penyegaran tugas anggota. “Mutasi ini hal biasa untuk penyegaran organisasi,” jelasnya singkat.(afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait