Jumat, 19 April 2024

Ini Ungkapan Tim Ichiro ITS Setelah Mendapatkan Penghargaan dari Gubernur Riau di Harteknas 2018

Diunggah pada : 10 Agustus 2018 18:45:20 19

Jatim Newsroom- Ketua Tim Ichiro ITS Muhammad Reza Ar Razi mengungkapkan sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Dikatakannya, anggota tim yang lain tidak dapat menyaksikan langsung momen bahagia ini, dikarenakan tim robot Ichiro saat ini juga sedang bertanding di ajang robot dunia FIRA RoboWorld Cup 2018 di Taiwan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kecerdasan robot kami,” tutur mahasiswa Departemen Teknik Elektro tersebut, Jumat (10/8).

Diakuinya, dalam proses berprestasi yang paling sulit adalah untuk mempertahankannya. Dirinya dan timnya tak ingin terlena atas segala capaian yang berhasil mereka raih saat ini. Riset dan inovasi yang akan diaplikasikan kepada robot karya mereka akan terus menjadi prioritas utama Tim Ichiro ITS ini.

Sekedar diketahui, selain penghargaan dari Kemenristekdikti di gelaran Hakteknas 2018 ini, pascapulang dari Kanada akhir Juli lalu, Ichiro juga berhasil mendapatkan penghargaan Pemuda Hebat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Seperti diketahui, Tim Robot Soccer Ichiro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendapatkan penghargaan di acara puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI di Pekanbaru, Riau, mulai 9 – 10 Agustus 2018. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait