Kamis, 18 April 2024

IKUTI FORNAS III, SEKDALEPAS KONTINGEN FORMI JATIM

Diunggah pada : 8 Oktober 2015 21:04:10 13

Jatim Newsroom- Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, H Akhmad Sukardimelepas kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Timur dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) III di Bali.

 Sukardi saat pelepasan di Kantor Gubernur Jatim, Kamis (8/10)mengatakan, para pecinta olahraga rekreasi mendapat kesempatan untuk menunjukkan tingkat kebugaran dan tingkat kemampuan berolahraga rekreasinya, sehingga bisa melahirkan atlt-atlet olahraga rekreasi Jatim  yang berprestasi.

Sukardiberpesan, agar seluruh peserta Fornas III bisa memberikan yang terbaik bagi Jatim, khususnya di bidang olahraga rekreasi. “Junjung tinggi harkat dan martabat masyarakat Jatim dengan keteladanan, serta penuh sportivitas. Jauhkan dari tindakan yang pada akhirnya merugikan pembinaan keolahragaan rekreasi di Indonesia umumnya dan khususnya di Jatim,” imbuhnya.

Sukardi menyampaikan, Pemprov Jatim memberikan apresiasi yang tinggi atas kemandirian para pecinta olahraga dalam mengembangkan olahraga rekreasi di Jatim. Kedepan pemprov akan semakin meningkatkan peran dalam mendukung kegiatan olahraga rekreasi. “Totalitas dan semangat yang saudara berikan dalam event ini sungguh membanggakan,” pungkasnya.

Ketua Formi Jatim,Suparman mengatakan, Kontingen Jatim pada Fornas III mengirimkan431 orang,dengan rincian 143 orang dari Kota Surabaya, 123 orang dari Sidoarjo, 35 orang dari Jember, 64 orang dari Kab Blitar dan Tuban, serta sisanya official.

Kegiatan FORNAS III Tahun 2015 di Bali mempertandingkan 34 cabang olahraga. Terbagi menjadi tiga kategori yakni olahraga kesehatan dan kebugaran sebanyak 10 cabang, yang melibatkan yayasan jantung sehat senam tera, senam PORPI dan Orhiba.

Sedangkan untuk ketegori olahraga tradisi dan budaya sebanyak 13 cabang olahraga di antaranya hadang dagongan, pencak silat, tarik tambang, gateball, egrang, pencak silat budaya. Selain itu, untuk ketegori olahraga petualangan dan tantangan terdapat 11 cabang olahraga, di antaranya BMX, sktebord stretsoccer, FAI, Pogti. (put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait