Kamis, 25 April 2024

HUT RI ke-75, Daop 8 Surabaya Berikan Diskon 17 % Untuk Angkutan Rail Express

Diunggah pada : 7 Agustus 2020 18:32:39 2

Jatim Newsroom- Semarakan HUT RI ke-75, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan diskon khusus tarif angkutan barang hantaran atau lebih dikenal dengan layanan rail express sebesar 17% periode 8 -31 Agustus 2020.
 
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumta (7/8/2020)  mengatakan, layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, pengiriman motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya. 
 
Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket rail express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan. Layanan Rail Express tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa.  Khusus untuk bahan pangan, Rail Express melayani pengiriman bahan pokok, biji-bijian, buah, hewani, makanan olahan, rempah-rempah, sayur, susu, dan telur. 
 
“Pemberian diskon sebesar 17% kepada para pengguna angkutan rail express merupakan wujud rasa syukur kami atas anugrah kemerdekaan Republik Indonesia,serta menyemarakan perayaan HUT RI ke-75 dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Suprapto.
 
Tercatat pada periode Januari s/d Juni 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya berhasil mengangkut sebanyak 17.877 ton barang melalui layanan Rail Express. Adapun kota yang menjadi favorit tujuan masyarakat di wilayah PT KAI daop 8 Surabaya dalam mengirimkan barang adalah menuju Kota Jakarta, Bandung dan Semarang.
 
Beberapa bahan pangan yang menjadi favorit masyarakat untuk dikirim melalui Rail Express pada Juni 2020 yaitu tahu susu, sebanyak 327 ton, dari wilayah Kertosono, Nganjuk, dan Jombang dengan tujuan DKI Jakarta; kebab, sebanyak 48 ton, dari daerah pengiriman Surabaya menuju Jakarta; serta 90 ton komiditi sayuran dan buah-buahan dari Malang menuju Jakarta. 
 
Pelanggan tidak perlu khawatir untuk mempercayakan pengiriman barang melalui Rail Express, sebab KAI senantiasa menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pada loket pelayanan Rail Express, KAI menerapkan social distancing, menyediakan fasilitas cuci tangan dan handsanitizer, petugas wajib menggunakan masker dan rutin diperiksa kesehatannya. Di samping itu, petugas tetap melakukan pemeriksaan barang dan menjaga kebersihan sarana angkutan.
 
“Kami informasikan bahwa terhitung pada Bulan Maret 2019, telah terjadi perubahan pola bisnis di angkutan barang hantaran rail express yang sebelumnya mengunakan sistem Bisnis to Bisnis menjadi sistem Bisnis to Costumer. Pada pola sebelumnya, konsumen harus mengunakan jasa ekspeditur untuk bisa diangkut dengan kereta api. Pada pola bisnis yang baru ini, siapapun baik itu masyarakat perorangan maupun pihak bisnis lainnya bisa langsung berhubungan dengan PT KAI di loket untuk mendapatkan layanan angkutan barang hantaran kereta api,” tutup Suprapto. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait