Selasa, 23 April 2024

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 62, Ditlantas Polda Jatim Gelar Donor Darah

Diunggah pada : 14 September 2017 12:20:25 12

Jatim Newsroom - Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 62 tahun 2017 diperingati oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim dengan kegiatan sosial. Salah satunya dengan menggelar donor darah yang dilaksanakan di Polda dan Polres, Polresta, serta Polrestabes SE-Jatim.

"Kegiatan donor darah ini dialokasikan bukan hanya di satker (satuan kerja) yang ada di Polda tapi juga dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Jatim termasuk Polres.  Targetnya kita bisa kumpulkan 3.000 kantong darah. Di Polda Jatim ini dari target 200 kantong hari ini yang daftar bisa sampai 300 kantong," kata Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jatim, AKBP Guritno, Kamis (14/9).

Ia menjelaskan,  walaupun peserta donor darah di Polda Jatim melebihi target,  namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI untuk antisipasinya. "Memang melebihi target, namun PMI juga sudah menyiapkan kantongnya 300. Kalau ada kantong lebih ya kita bisa lebih. Sampai detik ini yang mendaftar sudah 279 orang," tuturnya.

Dengan kegiatan sosial donor darah ini,  kata dia,  sebagai bentuk sumbangsih dari Ditlantas dan jajaran kepada masyarakat. "Ini bentuk sumbangsih kepada warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang memerlukan darah kita yang nilai akhirnya kita harapkan darah ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini juga diisi serangkaian kegiatan baik yang rutin maupun yang khusus. "Ada kegiatan lomba dari seluruh jajaran Polda Jatim dalam melihat fungsi lalu lintas dengan mengadakan penilaian," ujarnya.

Pihaknya  juga melakukan evaluasi terkait masalah dari operasi Ramadniya yang telah sukses digelar Juni-Juli lalu. "Kami bersyukur Alhamdulillah karena seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses,"  tukasnya. (afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait