HPN 2016 Jatim, Wagub Didaulat Jadi Peserta Stand Up Comedy

UMUM | 28 Feb 2016 06:52:32 PM

HPN 2016 Jatim, Wagub Didaulat Jadi Peserta Stand Up Comedy

Jatim Newsroom- Pentas Stand Up Comedy dalam rangka Hari Pers Nasional 2016 yang diselenggarakan PWI Jawa Timur semakin ramai ketika   Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur, Sabtu (27/2) sore hadir di acara lomba dan diaulat  jadi peserta untuk memberikan berbagai joke.

Saat diminta menyampaikan kata sambutan, suara Gus Ipul sempat tidak terdengar dengan baik karena mike wireless yang dipakai bermasalah. Angga, salah seorang juri Lomba Stand Up Comedy lalu berinisiatif mengganti dengan mike wireless lainnya.

Sambil menerima mike yang baru Gus Ipul menyahut, ”Ini kejadian waktu di Madura. Ketika itu ada pejabat sedang pidato dan mikenya diganti seperti ini. Lalu pejabat itu nyeletuk ke orang yang memberi mike pengganti, sampean jangan bohongi saya, yang pakai kabel saja putus-putus apalagi ini nggak ada kabelnya!”

Ucapan Gus Ipul itu kontan memancing tawa penonton dan peserta Lomba Stand Up Comedy. Dalam kesempatan itu, Gus Ipul yang belakangan gencar mempromosikan program “Peduli Tetangga” ini menyambut baik acara yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jatim 2016 dan ulang tahun ke-70 PWI Jatim. “Kalau wartawannya fresh karena sering guyonan, pasti bikin berita juga enak, nggak sering salah-salah,” imbuhnya.

Lomba Stand Up Comedy yang baru pertama kali diselenggarakan oleh PWI Jatim ini diikuti hampir 30 peserta. Selain dari kalangan media, ada juga peserta dari jajaran TNI. Peserta dari kalangan TNI AD ini berasal dari sejumlah daerah seperti Jember, Tulungagung, Kediri, Bangkalan, Bojonegoro, Ngawi, dan Sidoarjo.

Tiap peserta diberi waktu selama 3 menit untuk menyampaikan materi lawakannya. Juri yang diketuai Angga dari Radio Istara Surabaya menyatakan materi yang dinilai antara lain keaslian lawakan dan respons penonton atas lawakan yang disampaikan peserta. “Kita akan lihat berapa banyak tawa yang menyambut lawakan peserta,” kata Angga.

Acara yang berlangsung hampir lima jam itu akhirnya menetapkan Wahyu Togog dari Komunitas Sidoarjo sebagai Juara Pertama. Selanjutnya, Juara 2 dan Juara 3 berturut adalah Indro Sulistyo (LKBN Antara), dan Serda Dede Budi Prasetyo dari kesatuan Yonif 512/QY. Sedang Juara Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing adalah Arief (Memorandum), Ulwan (kapanlagi.com), dan Kuntoro (beritajatim.com). Untuk kategori Juara Favorit, Juri memilih Zaini (Radar Surabaya), dan Faisol (JTV). Selain itu masih ada penyerahan hadiah untuk Titin (beritasurabaya.net).

“Saya puas karena respons acara ini sangat bagus. Saya atas nama PWI Jatim dan panitia juga berterima kasih atas dukungan sponsor,” cetus Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim yang juga diamini Eko Pamuji, Ketua Panitia HPN Jatim.

Semula panitia memang sempat pesimistis Lomba Stand Up Comedy sepi peminat. Namun, beberapa hari menjelang perlombaan, para peserta ramai-ramai mendaftarkan diri ke Sekretariat PWI di Jl Taman Apsari 15-17 Surabaya. Lomba Stand Up Comedy inipun mendapat sambutan hangat dari kalangan perhotelan dan pusat perbelanjaan di Surabaya. Grand City Mall, Royal Plaza, Ciputra World Mall Surabaya, dan Alfamart spontan menyatakan diri sebagai sponsorship.

Dari perhotelan sambutan datang dari Pullman Hotel, Ciputra World Hotel, Singgasana, Bisanta Bidakara Hotel, Harris-POP Hotel, Java Paragon, Ibis Surabaya Centre (Basuki Rahmat), dan Mercure Grand Mirama. (mad)

Views 914
Web Statistic