HKSN 2020 Jatim Dipusatkan di DBL Arena Surabaya

UMUM | 04 Dec 2020 08:49:22 PM

HKSN 2020 Jatim Dipusatkan di DBL Arena Surabaya

Jatim Newsroom - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2020 di Jatim akan dipusatkan di gedung DBL Arena Jawa Pos di Surabaya. Kegiatan ini menurut rencana akan dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. HKSN ini rutin diperingati oleh rakyat Indonesia pada tanggal 20 Desember, dengan tema "Kesetiakawanan Menembus Batas". Diharapkan tema ini bisa menjadi salah satu solusi dari segala problematika negeri ini.
 
"Pada tahun ini, peringatan HKSN akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemi Covid-19 yang belum reda, membatasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara massal. Protokol kesehatan Covid-19 tetap harus diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kepala Dinas Sosial JAwa Timur, Dr Alwi, SH MHum, Jumat (4/12/2020). 
 
Menurut Alwi, pelaksanaan HKSN sebaiknya difokuskan pada kesehatan dan ekonomi, salah satunya dengan menggelar baksos. Meski demikian kegiatan tentunya perlu tetap menghindari terjadi kerumunan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yaitu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.
 
HKSN, kata Alwi, bukan hanya sekedar seremonial tapi bisa menambah nilai kesetiakawanan sosial di Jatim. Ia juga memperingatkan bahwa masyarakat harus tetap optimis.(her/s)

Views 6294
Web Statistic