Rabu, 17 April 2024

Hasil Swab PCR Gubernur Khofifah Dinyatakan Negatif

Diunggah pada : 30 Januari 2021 8:58:23 12

Jatim Newsroom - Sejak tanggal 1 Januari 2021, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa telah menjalani masa isolasi mandiri usai hasil swab PCR rutin yang dilakukan menunjukkan hasil negatif. Namun, pada hari ke-29 tepatnya, Jumat (29/1/2021) malam, hasil swab PCR Khofifah telah menunjukkan hasil negatif. 
 
"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini," kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono. 
 
Gubernur Khofifah pada hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB. 
 
Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, M Hafidin Ilham juga membenarkan informasi bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh. "Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif," kata Direktur RS Jiwa Menur tersebut. 
 
Menurutnya, gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa. Secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan. (afr/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait