Rabu, 24 April 2024

Habib Hasan Mulachela Temui Gubernur Khofifah, Sumbang Obat Herbal

Diunggah pada : 30 Mei 2020 19:30:58 48

Jatim Newsroom - Habib Hasan Mulachela salah satu ulama dan tokoh masyarakat di Solo secara khusus bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan sumbangan ramuan herbal guna menjaga kesehatan dari Virus Covid-19, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (30/05/2020).  

Habib Hasan Mulachela yang beberapa waktu lalu sempat viral dengan video membagikan beras dan uang tunai tersebut, datang dengan mengendarai mobil sport Honda CR-Z Hybrid berwarna kuning.

Meski usia sudah uzur, namun Habib Hasan yang menggunakan kaca mata hitam masih terlihat semangat untuk mengendarai sendiri mobil sport miliknya dengan iringan musik reggae Bob Marley.

Dalam kesempatan tersebut ia menyerahkan obat herbal yang mengandung Prebiotik kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Obat herbal yang produksi dalam negeri tersebut menurutnya mampu menjaga kesehatan dan mencegah masuknya virus Covid-19.

"Ini adalah obat herbal yang mengandung Prebiotik yang sudah diuji di Jepang, obat ini Insha Allah mampu menjaga kesehatan tubuh kita dan meningkatkan kekebalan tubuh kita, semua pejabat dan menteri sudah mencoba," ujarnya.  

Ia manambahkan, dirinya akan mencoba melihat langsung pabrik pembuatan obat herbal tersebut agar bisa membantu para pasien penderita covid-19.

Sebelumnya, Habib Hasan Mulachela melakukan aksi dengan membagikan beras dan uang kepada warga tak mampu di Solo.  Aksi peduli itu digelar saat warga kesulitan ekonomi di tengah merebaknya wabah virus corona Covid-19.

Dalam setiap aksinya, Hasan selalu menata tumpukan bungkusan beras itu di bagian bagasi mobil sport miliknya. Bagasi mobil Honda CR-Z terlalu sempit sehingga ia mengerahkan mobil lainnya Toyota Fortuner untuk mengangkut bungkusan beras tersebut.

Dua mobil itu berjalan saling beriringan untuk membawa beras seberat 500 kilogram. Beras dibagikan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Corona Covid-19. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait