Kamis, 25 April 2024

Gus Ipul : Pasar Otomotif Di Jatim Masih Menjanjikan

Diunggah pada : 28 September 2016 16:33:06 2

Jatim Newsroom- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Surabaya diharapkan mampu berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan pasar otomotif di Jawa Timur. Ini karena, dari segi omzet penjualan di Jatim sangat menjanjikan

"Pameran GIIAS 2016 ini untuk kedua kalinya digelar di Jatim, masih jauh jika dibandingkan Jakarta yang sudah mencapai 24 kali, namun dari segi omzet penjualan sangat menjanjikan," ujar Wakil Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf saat pembukaan GIIAS 2016 di Grandcity Convention Center Surabaya, Rabu (28/9). 

Ia menambahkan, pameran otomotif mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur, sebab pameran otomotif bisa mempertemukan berbagai stakeholder dunia otomotif dan mempercepat pertumbuhan otomotif khususnya di Jawa Timur. "Bagi saya ini merupakanhal yang sangat penting karena tehnologi semakin cepat, sebab India saja sudah menargetkan mobil listrik dan kehadiran mobil listrik secepat yang diperkirakan," tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong peningkatan industri otomotif secara nasional. "Kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur," ujar Kukuh.

Acara yang berlangsung mulai 28 September - 2 Oktober ini tak hanya memanfaatkan lokasi indoor Grand City, area outdoor salah satu mall termegah ini juga dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan seperti 4x4 Challenge, Surabaya Modified Show, Audio Battle Community, ajang tes drive, food truck dan photo challenge. Kegiatan juga diikuti 13 brand - brand ternama seperti Hyundai, Nissan, Isuzu, Daihatsu, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki dan Toyota.(mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait