Jumat, 19 April 2024

Gus Ipul Ajak Anak Yatim Hafalkan Pancasila

Diunggah pada : 23 Juni 2016 21:30:38 2

Jatim Newsroom - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Jatim, H Saifullah Yusuf. Dengan santai dan penuh keakraban, Gus Ipul biasa Wagub Jatim disapa mengajak sejumlah anak yatim menghafal Pancasila.

“Menghafal dan menghayati Pancasila itu penting karena merupakan dasar negara kita,” kata Gus Ipul usai berdialog dengan anak-anak yatim dari Yayasan Ibnu Sina Al Jihad dan Permata Insani di Giant Maspion Square Surabaya, Kamis (23/6) petang.       

Dikatakan Gus Ipul, anak-anak yatim tidak perlu minder tetapi sebaliknya mereka harus lebih semangat dalam belajar dan berdoa. “Banyak kisah anak yatim yang sukses asal mau belajar, berdoa, istiqomah insyaallah jadi orang sukses bahkan Baginda Rosul adalah anak yatim,” ungkap Gus Ipul dihadapan ratusan anak yatim.

Kesuksesan seseorang dari profesi apapun baik pejabat, pengusaha, dan manager bisa diraih karena pendidikan serta doa orang tua. “Saya bisa menjadi seperti sekarang karena pendidikan jadi jangan sia-siakan waktu, terus bekerja dan raihlah cita-citamu,” harap Gus Ipul.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu, Gus Ipul berterima kasih dan mengapresiasi sejumlah pihak yang berinisiatif mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan positif, salah satunya dengan memberikan santunan pada anak yatim.”Berbagi dengan anak yatim dibulan yang penuh rahmad adalah salah satu cara untuk mengisi Ramadan dengan kegiatan positif,” katanya.

Di penghujung acara, Gus Ipul meminta kepada anak-anak yatim yang hadir untuk mendoakan agar selalu bisa menjadi pemimpin yang amanah. ”Mohon doakan saya supaya bisa jadi pemimpin yang amanah,” pinta Gus Ipul. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait