Gubernur - Wakil Gubernur Gelar Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota

UMUM | 11 Jun 2019 12:39:49 PM

Gubernur - Wakil Gubernur Gelar Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota

Foto : Sugeng JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur kembali melakukan Halal Bihalal dengan Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Kapolres, dan Dandim se Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (11/6).

Acara Halal Bihalal ini dilakukan ruang utama gedung negara Grahadi, tepat pukul 08.00 WIB. Dimana Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mengawali silahturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Kemudian disusul dengan Bupati Gresik Sambari, dan jajaran Muspidanya, Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Muspidanya, Bupati Sumenep Busyro, Bupati Lamongan Fadeli dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama suaminya Hasan Aminuddin, dan Muspida Probolinggo, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakilnya HM. Soufis Subri. Bupati Lumajang Thoriqul Haq,dan jajaran Muspidanya. Bupati Bondowoso Salwa Arifin.

Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi bersama jajaran Muspidanya, Walikota Malang Sutiaji dan muspida Kota Malang, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah. Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Madiun Ahmad Dawami, dan Bupati Trenggalek Nur Arifin beserta istrinya.

Tidak hanya dengan Bupati/Walikota, Gubernur juga Halal Bihalal dengan Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Pangarmatim, Kepala Kemenkumham wilayah Jatim,  Dr. Susy Susilawati, SH., MH, Kepala Bulog Drive V Surabaya. BUMN Semen Gresik, Dirut PT Telkom, BPKP Jatim, dan Mantan Gubernur Jatim Imam Utomo, Mantan Sekdaprov Jatim Rasiyo.

"Setelah silahturahmi dengan ASN di lingkungan Pemprov Jatim di Pahlawan, dan ASN pemprov di rumpun Gayungsari ada 10 OPD. Kali ini Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota agar silahturahmi antar kepala daerah di Jatim semakin kompak, dan membuat Jatim semakin damai dan rukun," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ditemui usai Halal Bihalal di Grahadi Surabaya.

Setelah melalukan Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota se Jatim, Gubernur Jatim Khofifah dan Wagub Emil juga akan Halal Bihalal dengan BUMD di Jatim, dan juga OPD di wilayah siwalan yaitu Dispubpar, DLH, dan Disnaker.

"Kami ingin menyisir dan silahturahmi ke OPD ini juga dilakukan sebagai pembinaan kepada pegawai di lingkungan Provinsi Jatim dan memperkenalkan Nawabakti Satya kepada pegawai, sehingga pegawai di lingkungan Provinsi menjadi tahu tentang program yang saat ini sedang dibahas di RPJMD sama DPRD Jatim," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Khofifah dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Sekda melakukan Halal Bihalal bersama ASN di kantor Pahlawan Surabaya, dan ASN di rumpun Gayungsari yang terdapat 10 OPD telah dilakukan pada hari Senin (10/6). (pca/p)

Views 252
Web Statistic