Kamis, 25 April 2024

Gubernur Setujui Pembangunan SMA Taruna Dirgantara

Diunggah pada : 18 Oktober 2017 15:12:05 4

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Saiful Rahman menyebut Gubernur Jawa Timur, Soekarwo telah menyetujui rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Dirgantara. Saat ini, pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan TNI AU untuk membangun sekolah khusus penerbangan tersebut.

“Kita siapkan permohonan kerja sama dengan Kepala Staf TNI AU melalui surat persetujuan dari Gubernur Jatim. Harapannya, lahir tenaga terampil bidang dirgantara sehingga bisa menjadi kebanggaan Jawa Timur,” kata Saiful dikonfirmasi, Rabu, (18/10).

Ia mengungkapkan SMA Taruna Dirgantara rencananya akan dibangun di kompleks SMAN 3 Madiun. Sekolah tersebut,  sebelumnya sudah memiliki asrama untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan sekolah berasrama dengan pendampingan langsung dari TNI AU.

Pemprov Jatim, jelas Saiful, menargetkan pembangunan SMAN Taruna Dirgantara bisa dimulai pada tahun ajaran baru mendatang dengan daya tampung awal sama seperti SMAN Taruna Nala yakni 180 siswa. “Akan kita buat sama dengan SMAN Taruna Nala Malang. Metode pendidikan dan semuanya akan mirip di sana,”ucapnya.

Jawa Timur saat ini memang sedang fokus pada pendidikan vokasional untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana tema besar yang diangkat pada HUT Jatim ke-72, “Pendidikan Kejuruan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Yang Mandiri dan Berdaya Saing”. Sebuah tekad dan upaya untuk membangun ekonomi berbasis SDM agar mampu tumbuh inklusif dan berkelanjutan. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait