Jumat, 19 April 2024

Gubernur Serahkan Tanda Kehormatan Bintang Gerilya dan Satyalancana Karya Satya

Diunggah pada : 15 Agustus 2017 12:05:11 10

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, H Soekarwo menyerahkan dan menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Gerilya dan Satyalancana Karya Satya Tahun 2017 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (15/8) pagi. 

Pemberian Tanda Kehormatan Gerilya dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 59/TK/2016 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Gerilya kepada Prajurit Dua (Purn) Ahmad dan Sersan Mayor (Purn) Prof. Sudarso Joyonegoro. Sedangkan pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana bagi Pegawai ASN di lingkungan Pemprov Jatim dilakukan berdasarkan Keppres No. 35/TK/2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Untuk Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada 151 Pegawai ASN di lingkungan Pemprov Jatim dengan rincian 50 orang dengan masa kerja 30 tahun, 70 orang dengan masa kerja 20 tahun, 31 orang dengan 10 tahun.

Seusai menerima penghargaan, Prajurit Dua (Purn) Ahmad menyampaikan terima kasih kepada negara atas penghargaan yang diberikan kepadanya.  "Terima kasih negara telah memedulikan nasib saya beserta keluarga," jelas veteran berusia 91 tahun yang didampingi isterinya. 

Untuk itu, pejuang kemerdekaan Indonesia tahun 1945 ini, tetap ikut membela Negara Kesatuan Republik Indonesia meskipun telah pensiun. "Karena saya seorang prajurit harus terus membela negara dan mematuhi Undang-undang Negara Republik Indonesia," ujarnya.

Pesannya kepada generasi muda, Ahmad mengharapkan tidak putus asa terhadap apa yang ada di masa sekarang ini, serta tetap memperjuangkan kemerdekaan ini. Generasi Muda Diharapkan Terus Bina dan Bangun NKRI

Pada kesempatan yang sama, Mantan Rektor Unair Sersan Mayor (Purn) Sudarso Joyonegoro mengharapkan generasi muda untuk terus membina dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pesannya kepada generasi muda , dahulu perjuangannya mengangkat senjata seperti saya. Sekarang adalah perjuangannya marilah kita bina dan bangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Sudarso juga meminta agar generasi muda untuk memupuk kebersamaan. Karena dengan kebersamaan, Indonesia menjadi lebih kuat. Seperti pesan yang disampaikan almarhum Jenderal Besar Sudirman. Tidak ada kemenangan tanpa kekuatan. Tidak ada kekuatan tanpa persatuan. Tidak ada persatuan tanpa kebersamaan. (ryo/upn)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait