Gubernur Paparkan Konsep Ekonomi dan Pendidikan pada Danjen Akademi TNI

UMUM | 09 Aug 2018 07:31:02 PM

Gubernur Paparkan Konsep Ekonomi dan Pendidikan pada Danjen Akademi TNI
Foto : Sugeng JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo memaparkan progam pendidikan dan perkembangan ekonomi Jawa Timur pada Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Kamis (9/8) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam paparan itu, Gubernur menekankan berbagai program strategis Pemprov Jatim. Mulai dari sektor pendidikan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah Diniyah. Sektor ekonomi juga ditekankan pada produksi pertanian Jatim hingga keunggulan ekspor dan perdagangan antar pulau.

"Terdapat beberapa program pendidikan yang akan ditetapkan oleh pemerintah untuk masyarakat. Ada program tentang infrastuktur dan ada progam tentang bagaimana kepentingan lokal yang disitu disampaikan pak bupati dan ibu bupati," jelas Pakde Karwo.

Pakdhe Karwo juga menjelaskan kesimpulan masyarakat di Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika itu memang besar dan kata kuncinya persatuan. Hal itu, kata dia, menjadikan Jawa Timur juga kondusif karena masyarakatnya cukup dewasa dalam menyampaikan aspirasi pada pemerintah.

Banyaknya potensi dan penghargaan yang diraih oleh Jawa Timur menjadikan Laksdya TNI Aan Kurnia terkagum atas prestasi yang diraih Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Pakde Karwo. "Orang bisa berinvestasi dan berbisnis disini. Hal ini juga merupakan pelajaran yang berharga untuk para calon pemimpin," ucap Aan Kurnia

Ia juga menganggap para perwira TNI juga perlu belajar dari Pemprov Jawa Timur. “Sebelum dilantik menjadi perwira menjadi calon pemimpin, mereka akan dilatih bagaimana bersosialisasi dengan saudara-saudaranya yang bermacam-macam culture disini. Pelajaran berharga itu tentu akan bermanfaat bagi TNI,” tuturnya.

Aan Kurnia berharap agar orang yang terpilih menjadi pemimpin dapat mempraktikan bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat dan kemajemukannya. “Di sini (Jawa Timur, red) dan dari  setiap-setiap daerah ada perwakilan jadi pemimpin yang perlu belajar dari apa yang dilakukan Pakde Karwo,” tukasnya. (afr,ipb/ua/p)

Views 525
Web Statistic