Sabtu, 20 April 2024

Gubernur Minta Gusdurian Bantu Edukasi Masyarakat Gunakan Masker

Diunggah pada : 21 Juli 2020 19:56:45 9

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur meminta kepada komunitas Gus Durian peduli di Jatim bisa membantu memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat untuk gerakan memakai masker. Mengingat saat ini dengan menggunakan masker dapat memutus penyebaran covid 19 di Jatim. Hal ini disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan komunitas Gus Durian di kantor Gubernur Jatim, Selasa (21/7).
 
“Terima kasih sebelumnya atas kedatangannya ke Pemprov Jatim. Dan Penyebaran virus Covid 19 ini tidak bisa diprediksi selesainya sampai kapan. Maka itu dengan memanfaatkan jaringan Gus Durian kami berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa saat ini salah satu cara dengan memakai masker bisa mencegah virus Covid 19,” pinta Gubernur Perempuan pertama di Jatim.
 
Lebih lanjut dikatakannya, memakai masker memiliki efektivitas yang cukup tinggi dalam mencegah penularan covid-19.Setidaknya menggunakan masker mampu mencegah penularan virus hingga 60 persen. “Apabila dari komunitas Gus Durian butuh bantuan seperti masker, hand sanitezer atau yang berhubungan covid 19. kami Pemprov Jatim siap membantu Gus Durian di Jatim,” ujarnya.
 
Ia menambahkan, Pihak pemprov Jatim saat ini juga telah membagikan masker dan memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya memakai masker. Dengan harapan masyarakat kian sadar dan mawas diri di era new normal, ada adaptasi baru yang harus dilakukan. Yaitu menegakkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mengupayakan physical distancing atau jaga jarak. 
 
Sementara itu salah satu pengurus Gus Durian, Yuska Harimurti Pribadi mengatakan kedatangan ke pemprov Jatim ini atas perintag pendiri Gus Durian yaitu Alissa Wahid untuk segera berkoordinasi dengan pemprov Jatim untuk membantu penanganan Covid 19. Nah kebetulan tadi ibu Gubernur jatim Khofifah menekankan kepada Gus durian untuk memberikan edukasi ke Masyarakat pentingnya menggunakan masker di masa pandemi covid 19 ini.
 
“Gus Durian siap bersinergi dan membantu pemprov untuk memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya menggunakan masker. Bahkan menyampaikan saat ini gus durian juga memiliki posko yang berjumlah 21 yang tersebar di kabupaten/Kota di Jatim,”tegasnya.
 
Ia menambahkan, Gus durian ini dibentuk untuk membantu atau peduli sesama, baik dibidang tanggap bencana dan non bencana seperti covid 19 ini sudah memberikan bantuan ke masyarakat baik berupa sembako, dan masker serta hand sanitezer. “Untuk bantuan peduli covid 19 ini pihak gusdurian sudah bergerak mulai maret – hingga sekarang bergerak di 68 kabupaten/Kota di Indonesia,” pungkasnya. (Pca)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait