Kamis, 25 April 2024

Gubernur Lepas Kafilah Jatim Pada STQH Nasional XXV 2019 di Pontianak

Diunggah pada : 25 Juni 2019 21:08:38 3

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (25/06) sore di Gedung Negara Grahadi Surabaya melepas 25 peserta anggota kafilah dari Provinsi Jawa Timur pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat Nasional tahun 2019 ke 25 di Kota  Pontianak Kalimantan Barat.

Khofifah berpesan kepeda peserta, pembina, pendamping dan official bisa mengembalikan kejayaan Jawa Timur dalam ajang Tilawatil Qur'an di tingkat nasional, baik pada Musabaqah maupun Seleksi. "Jawa Timur itu gudangnya pondok pesantren terbanyak. Jadi harus bisa juara," pinta perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Muslimat NU ini.

Ia juga menyayangkan dalam beberapa pelaksanaan MTQ maupun STQ kafilah Jatim prestasinya jauh dari Juara Umum, namun faktor ini ditengarahi karena banyak bibit-bibit yang unggul dan potensial dalam seni membaca dan cabang lain  Alqur'an dari Jatim ini yang mewakili provinsi lain. Informasi ini menurutnya dikatakan oleh para hakim nasional MTQ dan STQ, seraya berpesan kepada KH. Abdul Hamid Abdullah Al Hafidz dan LPTQ. Jatim agar menjaga aset ini.  "Teman-teman saya yang jadi hakim itu banyak sangat banyak, para hakim itu bilang sudahlah Bu mereka mewakili daerah lain," ungkapnya. 

Dikatakannya, kafilah ini merupakan pilihan terbaik yang telah dipilih oleh LPTQ, maka berikanlah yang terbaik pula seperti yang telah diamanatkan oleh para pembina. Silaturahmi seperti ini semoga tetap terjalin sehingga bisa berselaras dengan program nawa bhakti satya yaitu sembilan program selama lima tahun untuk memuliakan masyarakat Jawa Timur. “Saya berharap para qori'qoriah hafidz-hafidzah menjadi lokomotif untuk memuliakan  masyarakat Jawa Timur," pungkasnya. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait