Gubernur Lantik Bupati Sampang Sisa Masa Jabatan 2013-2018

UMUM | 06 Jul 2017 12:44:41 PM

Gubernur Lantik Bupati Sampang Sisa Masa Jabatan 2013-2018

Foto : sug JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, melantik Fadilah Budiono menjadi Bupati Sampang untuk sisa masa jabatan tahun 2013 - 2018. Pelantikan dilasanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/7) dan dihadiri anggota DPRD serta Forkopimda Sampang.

“Koordinasi dengan Forkopimda, termasuk juga seluruh anggota DPRD, alim ulama dan tokoh masyarakat harus dibangun dengan baik. Seluruh komponen perlu dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan,” kata Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo di hadapan para hadirin dan tamu undangan.

Pakde mengungkapkan Jawa Timur merupakan provinsi paling aman dan nyaman di Indonesia. Hal tersebut menjadi modal penting untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang, khususnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Langkah-langkah dialog dan saling menghargai harus dikedepankan,” pesannya.

Terkait angka kemiskinan Sampang yang paling tinggi di Jawa Timur, gubernur dua periode ini menjelaskan dua hal yang menjadi faktor utama yaitu kualitas pendidikan dan kesehatan. Maka solusi jangka pendek yang bisa dilakukan adalah meningkatkan keterampilan. “Kita perbanyak pendidikan vokasional. Sekarang Pondok Pesantren saya dampingi SMK Mini,” ucapnya.

Sebelumnya, Fadilah Budiono merupakan Wakil Bupati Sampang, ia dilantik sebagai Bupati Sampang menggantikan Fanan Hasib yang meninggal dunia pada Rabu, (3/5) di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya. Sejak kondisi kesehatan almarhum tidak kunjung menunjukkan perkembangan. Jabatan sebagai Bupati Sampang sudah diserahkan pada Fadilah Budiono pada tanggal 22 April 2017 .

Fadilah Budiono ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Sampang melalui Surat Perintah Tugas (SPT) Nomor 131/616/011.2/2017. SPT diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. SPT tersebut berlaku selama Fannan Hasib masih dalam keadaan sakit dan menjalani perawatan kesehatan. Uniknya, Fadillah Budiono pernah dua kali sebagai Bupati Sampang yakni periode 1995-2001 dan 2001-2006. Pada Pemilihan Bupati Sampang 2013, ia terpilih sebagai wakil bupati mendampingi Fannan Hasib. Dengan pelantikan hari ini, Fadilah menjabat Bupati Sampang sudah tiga kali.(luk,upn)

Views 189
Web Statistic