Gubernur Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama

UMUM | 08 Feb 2020 10:02:41 AM

Gubernur Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama
Gubernur Jawa Timur melantik 13 Pejabat Tinggi Pratama

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengambil sumpah Jabatan dan melantik 13 pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (7/2).

Dalam sambutan Khofifah mengatakan, proses pelantikan ini telah memakan waktu panjang tidak ada yang bersifat kocokan atau kedekatan, bahkan kesemuanya pejabat yang dilantik baru kali ini dapat mengenal wajahnya secara langsung.

Pejabat yang baru dilantik sebelumnya telah melihat melalui Central Processing Unit (CPU) dan foto-fotonya akan tetapi semua proses telah dilakukan oleh tim asesmen dan panitia seleksi, baru dilakukan pengambilan sumpah jabatan. Kemudian dilanjutkan proses penandatanganan fakta integritas. “Rangkaian inilah merupakan sebuah birokrasi yang modern proses rekrutmen semuanya dilakukan oleh sistem dan birokrasi bersifat infersonal artinya bukan karena kenal atau kedekatan lalu dia yang dipilih,” ujar Gubernur.

Gubernur menekankan bahwa ini semuanya kepada pejabat yang baru dilantik tidak akan mempunyai beban jasa kepada siapapun, tetapi mempunyai tanggung jawab kepada bangsa dan negara serta kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Seperti naskah pelantikan yang baru dibacakannya.

Hari-hari ini Kata Gubernur, mempunyai kecepatan bergerak menjadi penting. Ketepatan mengambil kecepatan menjadi sangat penting, tepat waktu, tepat anggaran, tepat sasaran serta tepat aturan. “Antara waktu, anggaran, sasaran dan aturan inilah satu menjadi satu kesatuan yang tidak bisa ditinggalkan antara satu dengan yang lainnya,” tuturmya.

Saat ini eranya post truth atau pasca kebenaran yang sering muncul ketidakbenaran maka hati-hatilah, karena hal-hal yang mungkin timbul dari suka dan tidak suka menjadikan suasana tidak harmoni. Dari 9 nawa bakti satya, maka salah satunya Jatim harmoni.

“Setiap saya menandatangani surat bukan hanya mengucap Bismillah, tetapi juga membaca Solawat. Saya berharap agar yang ditandangani akan bisa membangun harmoni-harmoni baru. Hal ini dikarenakan adanya restisensi dalam skala cecil, sedang atau skala yang agak besar,” ungkap Gubernur.

Maka diharapkan bekerjalah yang baik, benar, tepat waktu menjadi penting dan tepat anggaran, tepat aturan serta tepat sasaran.  Kalau hari ini diera disrupsi, akan terjadi disrupsi kepercayaan kalau kita tidak menjaga empat ketepatan diatas. Kebetulan ada beberapa Organisasi Perangkat daerah (OPD) realisasi anggarannya rendah dibawah 40-50 persen, (menurut Gubernur merah). Hal ini apakah tidak ketepatan perencanaan.

“Anggarannya ada, tetapi perencanaannya sudah tidak tepat, maka ketika akan merealisasikan anggaran ragu. Maka eselon II terlibatlah langsung, jangan ada pimpinan OPD yang tidak tahu menyerahkan kepada tim perencanaan atau kasi perencanaan, jangan seperti itu,” pintanya Gubernur .

Sementara pejabat yang diambil sumpah jabatan dan dilantik menjadi pejabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah provinsi Jawa Timur berdasarkan Nomor 821.2/548/204/2020 adalah sebagai berikut. Lilik Pudjiastuti Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Agung Subagyo Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, Tiat Surtiati Suwardi Kepala Biro Perekonomian, Muhamad Hadi Wawan Guntoro Kepala Biro Organisasi, Yanuar Rachmadi Kepala Biro Umum, Andriyanto Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan, Nyono Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Baju Trihaksono Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Ciptakarya, Setya Budiyana Wakil Direktur Penunjang Pelayanan pada RSUD dr Saiful Anwar, Saifullah Asmiragani Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr Saiful Anwar, Henggar Sulistiarto Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Dr Saiful Anwar, Primada Kusumaninggar Wakil Direktur Umum dan Keuangan  RSUD Dr Soetomo dan Dwi Siwi Mardiati Wakil Direktur Penunjang pada RSUD Dr Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur. (Ryo,upn/p)

Views 1973
Web Statistic