Kamis, 25 April 2024

Gubernur : Korpri Tetap Ada Sebagai Perekat Bangsa

Diunggah pada : 28 Mei 2016 8:57:14 6

Jatim NewsroomGubernur Jawa Timur H Soekarwo selaku Pembina DPP Korpri Jawa Timur menyatakan, Korpri tetap eksis dan akan tetap ada di Indonesia karena keberadaannya mampu menjadi perekat bangsa yang utuh. Korpri memiliki peran yang sangat luar biasa, yakni sebagai pemersatu bangsa dengan semangat dan jiwa korsa yang dimilikinya.

            Demikian ditegaskan Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Umum DPP Korpri Jawa Timur H Akmad Sukardi saat Pembukaan Porda Korpri Tingkat Kabupaten/Kota se-Jatim di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur Jl Pahlawan Surabaya, Sabtu (28/5) pagi.

            Menurutnya, Korpri saat ini telah mampu melaksanakan perannya dengan baik sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Terbukti, anggota Korpri telah mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat baik pelayanan publik maupun pelayanan lainnya.

            “Pemerintah sangat menghargai peran Korpri. Korpri sudah luar biasa, mampu bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Gaji pas-pasan, tapi tetap semangat dan sejahtera. Inilah luar biasa,” katanya.

            Adanya Porda Korpri merupakan ajang silaturahmi bagi anggota Korpri se Jawa Timur untuk terus memupuk rasa persaudaraan, memupuk jiwa korsa sesama anggota Korpri, serta mencari bibit atlet untuk mewakili Jawa Timur yang akan tampil pada even yang lebih besar atau nasional yang mampu mengharumkan nama Jawa Timur. Karena itu, ia berharap para peserta dapat melaksanakannya dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding.

            Sekretaris DPP Korpri Jawa Timur, Prijo Boedi Prajitno mengatakan, tujuan Porda Korpri adalah untuk memupuk rasa kebersamaan sesama anggota Korpri kabupaten/kota, memupuk jiwa korsa, serta dalam upaya mencari atlet untuk persiapan Pornas tahun 2017.

            Jumlah peserta Porda sebanyak 1.141 orang terdiri dari 919 putra dan 222 putri yang akan mengikuti 6 cabor, yakni catur, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal. Mereka merupakan atlet hasil seleksi tingkat daerah yang melibatkan BKN, BKD, Dispora dan KONI. Porda yang dilaksanakan mulai 27 – 31 Mei ini memperebutkan juara I, II, III, harapan I dan harapan II serta memperebutkan predikat sebagai juara umum.  (put)      

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait