Gubernur : Kita Tidak Takut dan Akan Lawan Terorisme

UMUM | 13 May 2018 11:13:40 AM

Gubernur : Kita Tidak Takut dan Akan Lawan Terorisme
Foto : afr JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberikan keterangan terkait peristiwa ledakan di tiga gereja di Surabaya. Pakde Karwo menegaskan, bahwa warga Jawa Timur tidak takut dan akan melawan terorisme.

"Kita tidak takut dan akan lawan terorisme. Apa yang terjadi di Surabaya (ledakan di tiga gereja). Kami turut berduka cita atas peristiwa ini," kata Pakde Karwo, Minggu (13/5).

Ia menjelaskan, Minggu pagi tadi dilakukan Istighosah di Mapolda Jatim. Di saat bersamaan, bom meledak di beberapa gereja di Surabaya.

"Apa yang terjadi di Rutan Mako Brimob berdampak serius hingga ke wilayah Surabaya. Serangan ini sangat kami sesalkan. Kami sangat berduka atas kejadian ini," ungkapnya.

Informasi terkini pukul 10.15 WIB disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, ledakan sementara terjadi di tiga lokasi di gereja wilayah Surabaya. Pertama di Gereja Santa Maria Jalan Ngagel Madya dengan korban tewas sementara tiga orang. Kedua di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno dengan korban tewas sementara teridentifikasi dua orang.

Ledakan ketiga juga terjadi di gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro menewaskan satu orang. Untuk ledakan di gereja Pantekosta di Jalan Arjuno diketahui merupakan bom mobil. Sementara di Gereja Santa Maria dan Gereja Kristen Indonesia merupakan bom bunuh diri dari pelaku terduga teroris. (afr/s)

Views 3164
Web Statistic