Gubernur Kirim Tim Cek Kondisi Konstruksi Ambruknya Jembatan Widang Tuban

UMUM | 17 Apr 2018 04:17:51 PM

Gubernur Kirim Tim Cek Kondisi Konstruksi Ambruknya Jembatan Widang Tuban
Foto : panca JNR

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo mengirimkan tim langsung ke lapangan untuk mengecek konstruksi kejadian peristiwa ambrolnya jembatan kembar widang di kabupaten Tuban.

"Secara teknis biar dicek, kalau memang berpengaruh terhadap barang dan jasa, maka harus segera ada solusi. Karena harganya naik (kebutuhan bahan pokok - red)," ujar Gubernur Jatim, H Soekarwo ditemui usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Selasa (17/4).

Selain itu, pihaknya menyampaikan, imbas ambrolnya jembatan ini juga belum dihitung dari jasa dan orang yang lewat disana tiap harinya. Tapi teknisnya belum tahu pasti berpengaruh pada ekonomi. “Secara prinsip saya sudah perintahkan pak Gatot PU Binamarga Jatim dan jajarannya untuk ke lokasi," tegas Pak de Karwo sapaan akrabnya Gubernur Jatim, Soekarwo.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan juga telah memerintahkan pihak Komisi D DPRD Jatim untuk mengecek kondisi ambruknya jembatan tersebut. Pihaknya juga meminta kepada pemerintah pusat agar segera mempercepat pemulihan jembatan tersebut. Pasalnya, jembatan di Widang tersebut merupakan pusat mobilitas perekonomiannya yang tinggi. "Apabila pemerintah pusat memiliki teknolgi untuk percepatan pemulihan jembatan runtuh maka harus segera dikerjakan," ujarnya.

Halim juga mengusulkan ke pemerintah pusat untuk mempercepat pemulihan jembatan ambruk tersebut dengan menggunakan jembatan dana taktis bencana yang ada di pusat, karena ini juga merupakan bencana. Bahkan, sebaliknya pemerintah pusat bisa sharing anggaran dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten tersebut. (Pca/p)

Views 580
Web Statistic