Gubernur Khofifah Dukung Pramuka Pra Siaga

UMUM | 14 Aug 2019 03:00:56 PM

Gubernur Khofifah Dukung Pramuka Pra Siaga

Foto; afr JNR

Jatim Newsroom - Gerakan Pramuka Kwartir Nasional di bawah kepemimpinan Budi Waseso bakal meluncurkan Pramuka Pra Siaga. Tingkatkan anggota Pramuka sejak usia dini itu mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Jatim.
 
"Gerakan Pramuka ini diharapkan bisa menjadi efektivitas untuk membangun karakter generasi penerus. Maka nanti sore Insya Allah akan diluncurkan saat HUT Pramuka yang ke-58 di Jakarta. Permohonan kepada Pak Presiden untuk mencanangkan Gerakan Pramuka dimulai dari Pra Siaga," ungkap Khofifah di Surabaya, Rabu (14/8).
 
Ia menjelaskan, Pramuka Pra Siaga ini diterapkan bagi anak-anak di bawah umur 7 tahun. "Diharapkan ini (Pra Siaga, red) bisa masuk di dalam peluncuran gerakan yang struktur kita menyebut menjadi Pra Siaga," tuturnya.
 
Ia menjelaskan, dalam program Pra Siaga, anak-anak dapat mulai dikenalkan tentanf dunia kepramukaan. "Bisa dikenalkan salam Pramuka. Mereka juga bisa diperkenalkan lagu Satya Darma Pramuka," jelasnya. 
 
Selain itu, para Pramuka Pra Siaga juga dapat diperkenalkan bagaimana sebetulnya Gerakan Pramuka ini sebagai wadah tunggal gerakan bagi generasi muda. "Bagaimana pengenalan mereka terhadap NKRI karena suatu hal substantif yang menjadi titik tekan dari Gerakan Pramuka adalah komitmen untuk menjaga NKRI," ungkapnya.
 
Dari pola-pola tersebut, ia menganggap memang harus dimulai dari pendidikan anak usia dini. "Mengenalkan Gerakan Pramuka bagi Pra Sigaa  mulai dari tingkat pendidikan PAUD (pendidikan anak usia dini). Nanti sore mulai peluncurannya di Jakarta dan prinsipnya, kami sangat mendukung," pungkasnya.(afr/s)

Views 43
Web Statistic