Gubernur Khofifah dan Wagub Jatim Emil Silahturahmi Lebaran Ke Rumah Pakde Karwo

UMUM | 12 Jun 2019 09:05:13 PM

Gubernur Khofifah dan Wagub Jatim Emil Silahturahmi Lebaran Ke Rumah Pakde Karwo

Gubernur Jatim, Khofifah Dan Wagub Emil didampingi Sekdaprov, Heru Tjahjono saat silahturahmi dikediaman rumah Pakde Karwo

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus meluangkan waktunya untuk bersilaturrahim ke kediaman para Gubernur Jawa Timur sebelumnya yakni Imam Utomo dan Soekarwo pada Rabu (12/6). Kegiatan ini sekaligus dalam rangkaian halal bihalal lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah.

“Hari ini saya bersama Pak Emil dan Mbak Arumi memang sengaja silaturrahim dengan Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) dan Pak Imam Utomo. Mereka itu dua gubernur yang pernah mengantarkan Jawa Timur, kami bersilaturrahim bersama-sama,” ujar Khofifah saat ditemui usai rapat paripurna di kantor DPRD Jatim, Rabu (12/6).

Menurut Khofifah silaturrahim itu memiliki banyak nilai tambah, bukan hanya membangun sustainabelity pembangunan di Jawa Timur tapi juga mendengar langsung bagaimana Pakde Karwo dulu membangun Jawa Timur dan bertukar pikiran bagaimana Pak Imam Utomo membangun Jawa Timur.

Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Elestianto saat bertamu ke rumah Pakde Karwo ini, didampingi Sekdaprov Heru Tjahjono, Arumi Dardak (Ketua PKK Jatim), Boby Soemiarso (Kepala Bappeda), Ir Jumadi (Kepala BPKAD), Asyhari (Kepala Biro Umum) dan beberapa rombongan. “Iya pagi tadi saya mendampingi Ibu Gubernur dan Wagub ke rumah Pakde Karwo,”ujar Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di DPRD Jatim.

Sebelumnya, Pakde Karwo sapaan akrabnya Soekarwo saat ditemui pada buka puasa bersama di jalan Kertajaya Surabaya, menyatakan bahwa dia enggan hadir saat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar open house di gedung negara Grahadi Surabaya.

Alasannya, setiap masa itu ada eranya. “Sekarang ini sudah masanya Bu Khofifah, saya tak mau dikait-kaitkan lagi dengan urusan di Provinsi Jawa Timur karena sekarang sudah menjadi kewenangan penuh Ibu Khofifah,”pungkas Pakde Karwo. (pca)

Views 1953
Web Statistic