Gubernur Khofifah Ajak BUMD Jadi Lokomotif Ekonomi Jatim

UMUM | 11 Jun 2019 03:18:35 PM

Gubernur Khofifah Ajak BUMD Jadi Lokomotif Ekonomi Jatim

Foto: her JNR

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengajak jajaran pimpinan dan karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Timur untuk bertekad menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam kesempatan Halal Bihalal dengan jajaran pimpinan dan staf BUMD Jawa Timur, yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistiyanto Dardak, di Gedung Jatim Expo, Selasa (11/6).
 
“ BUMD Provinsi Jawa Timur akan dijadikan lokomotif pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, mudah-mudahan langkah ini diberi jalan dan di ridhoi oleh Allah,”ujarnya.
 
Menurutnya, dengan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi, ia berharap BUMD dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
 
“Khoirunnaas Anfaauhum Linnas ( Sebaik manusia bermanfaat untuk manusia), hari ini saya bisa memberikan manfaat pada siapa, dan besok pada siapa, apakah saya sudah bermanfaat pada lingkungan,” pesan Khofifah pada jajaran BUMD di Jawa Timur yang hadir saat itu.
 
Selain itu, Khofifah juga berharap BUMD di Jawa Timur segera dan berani untuk melakukan perubahan dan inovasi, seiring dengan tuntutan zaman. Jika perlu BUMD merekrut generasi muda terbaik yang memiliki prestasi di Perguruan Tinggi.
 
“Pesan Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya, Profesor Soetandyo, bahwa hidup adalah perubahan dan yang tidak berubah adalah perubahan,” katanya.
 
Oleh karena itu, dengan perubahan tersebut, BUMD diharapkan lebih profesional dan mempunyai daya saing di dunia, tidak berbeda dengan BUMN. “Secara profesional dan system tidak ada yang namanya kelas lokal dan nasional (BUMD dan BUMN) yang ada adalah atau World Class Company,” tambahnya.
 
Di akhir sambutannya, Gubernur mengajak semua jajaran BUMD untuk membangun memperkuat sinergitas serta berlomba-lomba dalam hal kebaikan atau menjadi lebih baik.
 
Dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan kesempatan semua pimpinan dan karyawan BUMD Jawa Timur untuk bermaaf-maafan dan memberi ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.(mad/s)  
 

Views 257
Web Statistic